Pasang Sarung Jok Datsun di Royal Variasi, Tenggilis, Surabaya

Saya punya Datsun ini sejak tahun 2018, dengan interior standar bawaan pabrik. Dimana jok mobil murah ini ya hanya apa adanya. Jadi jok Datsun bawaan ini materialnya sederhana, hanya kain saja yang saya sudah wanti² akan rawan kotor.

Ya namanya juga mobil murah ya, apa adanya. Padahal kompetitornya bisa memberikan material yang lebih baik. Tapi ya sudah, toh ini (Datsun) yang sudah saya pilih, jadi ya saya terima kekurangan dan kelebihannya.

Sudah mau 4 tahun Datsun ini bersama saya, otomatis jok bawaannya yang berbahan kain ini sudah mulai ada noda² yang sulit dibersihkan. Meskipun sekedar noda tetesan air tetapi berbekas, jadi seperti kaya 'pulau' yang terbentuk dari eces iler gitu. Siapapun yang lihat kan jadi jiji juga, padahal itu karena air biasa. Belum lagi yang bener² kena noda makanan atau lainnya, makin membuat penampilannya kurang indah.

Hasil dari hunting di olx.co.id, saya akhirnya menemukan tempat yang bisa buat dan pasang jok pelapis. Ya jadi jok lama dilapis dengan bahan jok gitu. Bukan buat jok atau nambah busa jok ya, jadi hanya sarung jok gitu.

Sebenarnya niat ini sudah ada sejak beberapa tahun lalu, namun baru bisa terealisasi menjelang akhir 2021 ini.

Kalau liat di online shop banyak seller yang menjual sarung jok mobil, harganya ya bervariasi, tapi dikisaran 550-750K untuk sarung mobil Datsun. Ada yang sewarna dan single colour. Tapi kalau beli online ya mesti pasang sendiri dan saya tahu itu gak mudah.

Akhirnya kebetulan pas hunting olx.co.id itu saya menemukan Royal Variasi, saya tanya² dan harganya cocok, 550K untuk satu set sarung jok untuk Datsun 2 baris. Fixed saya pilih warna, lalu bayar DP dan mulailah dikerjakan.

Hari ini, jok itu akhirnya terpasang di Datsun kesayangan saya, ini membuat tampilan SiDat jadi lebih elegan, daripada sebelumnya yang terkesan kumel dan dekil.

Seperti apa penampilan SiDat sekarang bisa dilihat di bawah ini, saya sandingkan dengan foto waktu sebelum SiDat joknya disarungi.

Ini dokumentasi sebelum disarungi, jok baris depan. Inilah warna asli si jok Datsun yang saya miliki, masih standar sekali ya. Lihat tuh warnanya kusam, sudah banyak noda. Maklum mobil ini sudah seperti rumah berjalan buat saya.

Ini penampilan sebelum pada jok bagian belakang, masih standar juga bawaan pabrikan. Warnanya juga sudah mulai kusam dengan noda².

Ini dia penampilan jok depan setelah disarungi.

Ini penampilan jok belakang setelah disarungi, jadi lebih baik lah ya daripada kemarin kusam.

Oh iya, bahas soal Royal Variasi. Ini dia tempat saya mempercayakan pembuatan dan pemasangan sarung jok di mobil saya.

Berlokasi di Jl. Tenggilis Lama IVB / 34, Surabaya. Nomor teleponnya (031) 8494224. Cek juga mereka di website www.royalvariasi.com. Kemudian disosial media mereka FB @royalvariasi, Twiter @royalvariasi dan IG @royalvariasi. Klik saja tautan akun mereka.

Jam operasionalnya untuk sampai saat ini: Senin - Sabtu, dari jam 08:00 - 17:00. Hari Minggu dan tanggal merah lain LIBUR.

Informasinya mereka punya cabang lain di Surabaya. Tapi yang kebetulan saya share karena saya datangnya ke cabang yang Tenggilis ya. Kalau mau tahu cabang lain bisa visit alamat websitenya, ada informasi di sana.

Royal Variasi ini melayani jasa, selain pembuatan dan pemasangan sarung jok antara lain:
# pemasangan kaca film mobil;
# pembuatan dan pemasangan karpet dasar mobil;
# pemasangan peredam suara kabin dan juga mesin;
# pembuatan dan pemasangan jok (ganti busa, ganti sarung jok, variasi seputar jok bisa);
# jasa antikarat;
# aksesoris mobil;
# poles kaca hilangkan baret²;
# audio mobil.

Seperti itulah kira² resume yang bisa saya sampaikan. Untuk lebih jelas bisa visit sosial medianya ya.

Saya hanya sharing pengalaman, untuk pekerjaan pertama ini untuk saya memuaskan, hasil jahitannya rapih dan pemasangannya baik. Okelah, jadi nyaman deh pakai SiDat buat ke depannya lah. Lebih aman jika kena air, noda, bisa tinggal dilap saja cukup. Baru nanti kalau ada rejeki ya divariasikan lagi, supaya lebih nyaman lagi.

Tujuan saya ini untuk menyamankan orang tersayang, itu pasti, yaitu mama/ibu dan dia. Segitu dulu sharing dari saya, semoga bermanfaat. Saya rekomendasikan tempat ini untuk keperluan² tadi, selamat mencoba ya. -cpr-

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.