Shopee PayLater (SPayLater)

Siapa yang gak kenal marketplace satu ini, Shopee yang identik dengan warna orangenya. Saya memang punya dua rekomendasi marketplace yang sering dijadikan rujukan ketika belanja online, salah satunya ya Shopee ini.

Shopee punya banyak fitur di aplikasinya dari hiburan hingga yang mendukung aktivitas belanja. Yang mendukung aktivitas belanja adalah Shopee PayLater atau SPayLater.

SPayLater ini sudah ada lama sebenarnya, teman² saya banyak yang sudah pakai, ketika mereka ingin belanja tapi dana terbatas, dan mampunya hanya bisa mencicil, ya SPayLater ini jadi solusi bagi mereka.

Saya termasuk yang telat, meski sudah pakai Shopee lama tapi saya baru aktivasi SPayLater baru² ini. Saya pikir pengajuannya sulit, ternyata mudah saja. Apalagi akun Shopee kita itu aktif dan sudah banyak transaksi di dalamnya.

Sebelumnya saya punya Akulaku, tapi akun saya padahal transaksinya lancar dan baik, limit saya bahkan sampai up to 5jt, tapi ditutup paksa sama pihak Akulaku, dengan alasan pasword gak sesuai, forgot paswarod pun tak menemukan solusi, jadi akun saya seperti dianggap hilang saja. Saya nyatakan Akulaku blaclist.

SPayLater ini lebih mudah dan praktis. Proses daftarnya cukup menyediakan KTP, foto dengan smartphone mu dengan jelas, lalu kemudian verifikasi selfi foto, selesai. Limit yang pertama saya peroleh adalah Rp 1.500.000,-

SPayLater ini diawasi oleh OJK lho, jadi bisa dijamin dibandingkan lembaga kredit online lain, apalagi seperti aplikasi dana tunai yang sempet beberapa waktu lalu jadi trending berita karena kasus.

Yang saya suka di SPayLater itu kita bisa belanja apapun, berapapun dengan tema cicilan yang fleksibel, mau bayar tunai mundur sebulan bisa, cicilan 3x, 6x, 12x tanpa melihat harga barang, semua dipukul rata. Ini yang membedakan dengan marketplace lain sistem cicilan.

Transaksi pertama saya adalah beli microsd dengan harga Rp 39.000,- saya nyoba untuk cicilan 6x. Ya nyoba sih untuk transaksi pertama ini, dari yang kecil² dulu lah, meskipun saya mampu untuk membeli cash, tapi saya mau nyoba untuk bahan konten ini juga sih.

Sebelumnya saya beli barang cicilan dengan nebeng akun teman, saya kalau gak salah beli SSD, postingannya saya juga catat diblog ini, tapi tentang barangnya, bukan tentang proses nyicilnya ya 😂.


Senangnya punya SPayLater, ini akan jadi partner saya ketika kondisi keuangan lagi gak begitu baik tapi ingin beli sesuatu. Partner saya lainnya adalah CC BCA, yang saya gunakan pun disaat mendesak. Semua statusnya lancar dan baik² saja.

Ingat, hati² dengan transaksi online. Abaikan tawaran² kredit gak jelas dengan cara apapun, pastikan bahwa akun kredit mu cukup di sana, iming² apapun abaikan saja, kebanyakan mereka hanya penipu yang mau membobol akun kredit mu.

Sekian sharing saya kali ini, walau terlambat gak masalah, saya mau sharing saja untuk nostalgia. -cpr-

2 komentar:

  1. Barang hasil orderan dari SPayLater telah diterima ;p orderan pertama beli dengan hutang di sini, semoga lamcar untuk hutang² berikutnya, ya harusnya begitu dong.
    Jangan seperti tetangga sebelah, yang hutang ae, giliran bayar kabur²an, susah kalau emang sudah mentalnya #kriminal

    BalasHapus
  2. Transaksi kedua saya adalah beli magicom, demi mengirit, saya beli smartmagicom melalui SPayLater

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.