Selamat Datang HP dan Bye² Asus X441S

Long a time ago, Asus X441S saya pinang, meski tidak langsung dalam kondisi baru, laptop itu saya terima dalam kondisi 2nd tapi masih baik, dari tangan pertamanya. Catatannya bisa dibaca di bawah ini.


Kala itu tahun 2018, jika dihitung sampai sekarang ya sudah berjalan tiga tahun Asus itu bersama saya, menemani hobi dan pekerjaan saya, saat saya masih di Jakarta sampai saat ini saya di Jawa Timur.

Laptop itu memang ya apa adanya, lemot adanya. Beberapa kali membuat saya kesal. Saya coba beberapa kali instal ulang downgrade, dari Vista, W8, W7 hasilnya sama saja. Tahun 2020 saya coba downgrade gagal, tahun 2021 ini gagal pula dan ini jadi antiklimaks. Saya putuskan jual, tuker tambah dengan laptop lain.



Pilihan jatuh pada HP tipe XXX, dengan additional RAM 4GB, HDD 500GB. Kondisi ya standar lah, siap pakai, walau di layar LCD ada titik² 'cahaya bintang', kalau hunting di Google itu sih jamur LCD.

Intinya hasil saya trial laptop itu oke dan jauh lebih baik dari yang saya miliki. Akhirnya saya putuskan tuker tambah, dengan nambah Rp 150.000,- untuk RAM 4GB, karena bawaannya itu hanya 2GB. Biarlah gak masalah, yang penting laptop saya bisa lebih cepat gak lola.

Dokumentasi di atas itu adalah proses migrasi data dilaptop lama ke laptop yang 'baru'. Total ada 53GB berisi data dan file² foto, video, semuanya harus saya pindah, soalnya ya itu kan dokumentasi kenangan setidaknya tiga tahun kebelakang.

Saya mau rekomendasikan untuk servis² laptop, monitor komputer ya ke Waru Komputer, lokasinya gak jauh dari Pasar Senggol Pandaan. Pastinya itu berada di pas tikungan Jl. Pesantren tembus ke Jl. A. Yani, Pandaan (Pandaan - Bangil).

Di sana menjual laptop 2nd dengan kondisi ya masih layak pakai, tidak terlalu mulus bagus banget tapi baik bisa dipakai lah. Teknisi di sini pun baik, ramah dan tidak pelit ilmu, yang pasti komunikatif sih. Tempat ini bisa jadi langganan saya untuk reparasi laptop ke depan.

Ya segitu saja deh sharing saya kali ini. Sharing lainnya ya saya buat nanti melihat kira² apa yang bisa saya share dari laptop yang baru saya beli bekas ini. Tipenya apa juga belum saya informasikan, karena saya masih berikan kode XXX.

Sampai jumpa dicatatan saya yang lainnya. Semoga laptop HP ini bisa membantu saya dalam hobi dan pekerjaan. -cpr-

1 komentar:

  1. Satu catatan laptop ini, speakernya kecil banget, tapi gak apa lah, yang penting performanya lebih baik. Daripada yang dulu, aduh lambatnya minta ampun. Kalau ini mandan legah apalagi nanti kalau SSD nya sukses terpasang. Mantab jiwa lagi.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.