Molreng Seuhah Lata-Lata

Ada jajanan mecin nih yang bikin nagih saya. Entahlah, padahal jelas jajanan seperti ini malah ngurangi daya ingat saya, apalagi pekerjaan saya memang membutuhkan itu. 

Tapi bagaimana ya, ketika lagi stres, ngemil dan ngemut ini jadi suka sekali. Yang bikin nagih karena gurihnya itu. 

Jadi saya ketemu jajanan ini ketika lagi menyambangi ruangan dept. lain di kantor. Pas ditawari, awalnya ogah karena keras, tapi saya coba dan hmm, enak ternyata. Keras si, tapi gurihnya itu membuat saya memaksakan diri memakannya.


Nama jajanannya adalah "Molreng" Seuhah Lata Lata. Merupakan jajanan atau snack buatan dari CV TKT Bana Food, Lawang Malang. 

Jajanan ini terbuat dari tepung tapioka, tepung terigu, minyak sawit, bawang putih, cabe bubuk, gula, garam, chicken powder, penyedap rasa dan Sodium acid pyrophospate 40/Food quality E450E450 (bahan perintah dan penggaring makanan). 

Snack ini punya tiga varian rasa yaitu bawang original, bawang cabe rawit merah dan bawang cabe rawit hijau. 

Kalau saya sih senangnya yang rasa original, maklum gak seneng pedes. Tapi walau bawang original tetap ada sedikit koq rasa pedas-pedasnya, hanya tidak membuat perut ini serasa mau diare. 

Bentuknya memang mirip seperti basreng atau bakso goreng. Model keripik/ kerupuk, kerasnya memang keras. Untuk saya, kalau makan harus perlahan dinikmati, diemut dulu baru kriuk.

Pas ngetik ini lidah saja selalu mengecap. Sayang sekali lagi habis, jadi mau tak mau harus order via online yang stoknya masih ada. Di online shop sudah ada lho, bahkan dipasarkan dari Tulungagung. 


Buat yang penasaran, silakan dicoba ya. Oh iya, untuk harga pasaran itu dijual satu pack isi 11an, dengan harga Rp 16.000,- sampai Rp 20.000,-.

Sampai jumpa dicatatan shopping lainnya deh ya. Sharing hal yang kebetulan saya temui dan saya konsumsi. Siapa tahu bisa menambah khasanah dari mesin pencari Google. -cpr-

2 komentar:

  1. Berarti sama seperti basreng, pertama kali coba basreng pedas nya minta ampun, tapi ntah gimana rasa basreng selalu nagih walaupun pedas. Dan itu makananya hanya ada ditempat doang ya mas, kayaknya di daerah saya belum pernah liat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya benar sekali ini sama seperti basreng.
      Coba deh ini. Tapi satu hal kalau gak suka micin pasti makanan ini otomatis gak akan masuk selera.

      Ini jajanan generasi micin sih hahaha
      Sy suka, berarti salah satu anggota gengs micin hahahaha

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.