Perfin Shaver PZ01 4D Contour Detect Technology

Sejak masa puber, bertumbuhnya kumis dan jenggot, saya tak pernah menggunakan pisau cukur untuk memotongnya. Saya selalu menggunakan gunting, memotongnya tipis-tipis ketika sudah mulai menggondrong tumbuh tak teratur. 

Alasannya, saya takut kalau pakai pisau cukur. Meski begitu, bukan berarti gak pernah beli, sebagai lelaki sejati beli pisau cukur pernah dilakukan. Hanya saja, pisau cukurnya digunakan untuk hal lain, yaitu ngerik kulit tumbuh di telapak kaki. 

Seiring waktu berjalan, ini kumis, jenggot itu tumbuh makin cepat, seminggu sudah gondrong aja. Entah karena efek dimaskerin terus apa karena emang wayahe diumur yang makin bertambah, kumis dan jenggot itu tak terelakan dari lelaki dewasa. 

Kumis saya ini dikenal dengan "kumis pager kabupaten", padahal si menurut saya ya biasa saja, tapi begitulah anak-anak kos jaman kuliah menyebutnya.

Kalau jenggot ini memang saya pelihara, dulu awalnya terinspirasi dari para pelaku bom bunuh diri, yang punya ciri khas pelihara jenggot. Dulu saya sengaja panjangkan, supaya ketika masuk tempat ibadah dapat pemeriksaan, karena mau mengecek, apakah petugas itu melihat ciri fisik seseorang atau bagaimana. Tapi sejauh ini tidak ada masalah, mungkin petugas tahu, meski berjenggot muka saya tak mencurigakan, jadinya lolos-lolos saja. 


Kembali ke topik, jadi ini saya baru beli pisau cukur atau tepatnya alat cukur mekanikal otomatis, digerakan baterai, sistemnya charge. Biasa disebut shaver, entah itu sebutan untuk merk atau apalah saya kurang paham. 

Produk yang saya beli ini, dilego dengan harga Rp 106.000,- di toko online, Shopee. Nama produknya adalah Perfin Shaver PZ01 4D Contour Detect Technology. Merknya Perfin.
 

Tidak ada keterangan di box produk buatan mana. Saya juga tidak tahu ini produk original atau hanya tiruan yang menggunakan brand dari Perfin, dibuat sama percis. Tapi kita percaya ini produk originalnya ya. 

Perfin Shaver PZ01 ini merupakan alat cukur dengan tipe rotary, cocok digunakan bagi yang memiliki masalah kulit sensitif.

Dalam paket pembelian Perfin PZ01 ini ternyata ada 3 alat bantu cukur, yaitu untuk cukur kumis atau jenggot, ada untuk alat cukur bulu hidung dan alat cukur jambang (sepertinya itu). 
 

Untuk penggantian alat cukurnya itu, cukup mudah, kalau awal mungkin bingung ya. Jadi begini, caranya adalah dengan memutarnya sedikit, lalu tarik sedikit saja dan lepas, lalu tinggal pasang sistemnya plug and play

Buat saya yang pertama kali pakai alat mechanical seperti ini tentunya ada ketakutan, takut aja terluka. Tapi, saya beranikan diri mencobanya. Ya ada luka sedikit sih, kemudian perlu beberapa kali proses mencukur, tidak bisa langsung bersih, harus berkali-kali digosok selama proses pencukuran. Maksudhnya itu digosokan ke permukaan kulit yang ada rambut kumis atau janggut. 

Yah segitu saja share saya tentang alat cukur kumis dan jenggot dari Parfin. Semoga tidak membuat kamu ragu untuk membeli, apalagi untuk yang baru pertama kali mencoba cukuran pakai alat canggih. Efek masing-masing orang bisa berbeda, tentu juga dengan hasilnya.

Sampai jumpa dicatatan saya lainnya. Hmm, Mudah-mudahan saya sendiri tidak trauma untuk menggunakannya lagi pada periode pertumbuhan kumis dan jenggot berikutnya. -cpr-

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.