Bakpia Kukus Tugu Jogja: Original Keju

"Jogja, jogja, jogja tetap istimewa ... untuk Indonesia"

Itulah petikan sebuah lagu berjudul Jogja Istimewa yang baru saya dengar lagunya, seperti pada klip di bawah postingan ini.

Oh ya, omong-omong soal Jogja, hari ini saya dapat oleh-oleh yang bentuknya ekslusif dari kolega. Apa itu?

Bakpia Kukus "Tugu Jogja". Saya baru kali ini nyobain bakpia ini, dan ini yang terkenal dari Jogja lho ternyata. Jadi, setiap orang yang ke Jogja, kalau pulang gak bawa oleh-oleh satu ini kaya ada yang kurang.

Karena ini impresi pertama, cukup antusias juga sih nyobain. Kebetulan yang saya terima ini rasa original keju. Empuk dan lembut, kemudian untuk kejunya tidak terlalu enek sih menurut saya, pas lah di lidah untuk kejunya. Buat yang tidak doyan keju, ini bisa bersahabat sih.

Oh iya, kemasan yang saya peroleh ini adalah kemasan mini. Di dalamnya terdapat 5 pcs yang dikemas apik dalam kemasan plastik, bahkan di dalamnya ada mika plastiknya dan terdapat silica gel untuk menjaga isinya tetap kondisi baik.

Untuk daya tahan produk ini memang tidak terlalu lama, paling lama tiga harian. Ada saran penyimpanan yaitu simpanlah disuhu ruang 25 derajat celcius atau di dalam lemari es pada 5 derajat celcius, supaya tahan lebih lama. Tapi jika berpatokan pada expire date itu tiga hari.

Nah, nanti jika covid19 ini sudah bisa dikendalikan, ketika ke Jogja, jangan lupakan oleh-oleh ini ya. Ada banyak varian rasa lain koq. Ada rasa kacang ijo, kacang merah, coklat dan keju. Untuk harga saya kurang tahu, tapi kalau penasaran bisa langsung saja ke CV. Tugu Jogja, beralamat di Jl. Raya Tajem No.192, Depok, Sleman - Yogyakarta.


Sekian dulu catatan untuk menutup bulan Agustus 2020 ini. Semoga covid19 segera usai dan kita bisa kembali travelling lagi. Sampai jumpa dicatatan lainnya. -cpr-

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.