Skim Milk Powder IndoPrima Rasa Plain

Kali ini saya mau catat hasil view produk yang tidak saya konsumsi. Biasanya saya view produk yang memang saya suka dan saya konsumsi atau saya gunakan. Saya kebetulan hanya tertarik pada kemasannya dan langka barangnya, tidak semua supermarket atau swalayan menjual produk ini.

Produk apa itu? Ini dia produk susu skim atau susu bubuk. Produk susu ini sebenarnya konsumsi dari ibu saya. Beliau sudah mencapai umur nyaris 60 tahun, tinggal satu tahun lagi. Oleh karena itu perlu minuman susu kaya kalsium, untuk mencegah pengeroposan tulang.

Sebenarnya ada banyak produk susu berkalsium tinggi di pasaran dengan berbagai macam rasa. Tapi beliau tidak begitu suka. Justru lebih suka pada produk baru, yang saya sendiri baru tahu produk ini. Pernah kita cari produk susu ini di salah satu supermarket besar di Cirebon, tapi tanya sana-sini tidak banyak yang tahu.


Produk susu ini adalah Skim Milk Powder, brand IndoPrima, merupakan produksi dari CV. Sari Indo Prima, Semarang. Yang saya dokumentasikan ini adalah yang rasa plain, dengan kemasan 350 gram.

Hal yang membuat saya tertarik view produk ini karena kemasannya yang nampak premium, ya kemasan dof, kombinasi tiga warna saja, putih, biru dan hitam. Dibagian tengah kemasan ada gambar sapinya. Kalau saya lihat tadi dirak, ada dua rasa plain dan coklat.

Produk ini jangan khawatir sudah bersertifikasi halal dan sudah dijamin keamanannya oleh BPOM RI.


Produk ini merupakan 100% susu bubuk skim, mengandung protein dan tinggi kalsium. Memang sih tidak ada anjuran seperti produk susu kalsium lain, cocok diminum usia sekian sampai sekian. Diproduk ini hanya menginformasikan bahwa sumber protein dan tinggi kalsium.

Sebagai informasi, apa itu susu skim? Susu skim adalah susu tanpa lemak yang bubuk susunya dibuat dengan menghilangkan sebagian besar air dan lemak yang terdapat dalam susu. Kandungan lemaknya berkisar 1%. Sehingga susu skim dianggap baik untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Susu skim bagus dikonsumsi binaragawan untuk menambah massa otot.

Soal rasa bagaimana? Saya tidak tahu, karena saya tidak begitu suka dengan susu, apalagi susu putih. Jika 'susu' yang lain, boleh lah yang tanpa atau dengan kemasan. Tapi kalau kata ibu sih lebih prefer ini dari pada susu kalsium yang umum.

Untuk harga, kemasan 350 gram ini dijual Rp 42.050,- di Asia Toserba, Kota Cirebon. Ya, kata ibu saya sih hanya ditemuin di supeemarket di pusat perbelanjaan ini. Entah bagaimana di tempat lain saya belum bisa memastikannya. Kalau di online shop itu kisaran harganya Rp 50.000,- sampai Rp 55.000,- untuk kemasan yang sama.

Baiklah segitu dulu deh view saya soal produk satu ini. Bagi yang tahu tentang produk ini dan pernah coba, bisa sharing juga di kolom komentar ya. Produk-produk baru perlu banyak diinformasikan, sebagai tambahan pilihan masyarakat untuk produk susu skim. -cpr-

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.