Tripod Inbex Type 3520P: Tripod Tingkat Ganda

Saya tengah menambah amunisi buat teman ngecamp saya untuk kedepan. Soalnya ketika pas ngecamp, mau ngonten atau merekam aktivitas itu selalu kesulitan gak punya alat bantunya.

Akhirnya setelah menimbang dan akhirnya memutuskan, saya harus punya unit tripod untuk membantu saya ketika single camp.

Saya sempat bingung mau beli merk apa, soalnya budget saya terbatas. Setelah pilih², pas ada promo live juga kalau gak salah, saya putuskan beli tripod satu ini.

Tripod dari Inbex Type 3520P : Tripod Tingkat Ganda. Sebuah produk buatan dari China, seperti yang tertulis pada outerbox produk ini.

Ketika saya beli memang outerbox nya sudah pesok, tapi untuk urusan isinya si aman. Untung saya yang beli, tapi kalau yang beli itu user di pabrik saya bekerja, produk datang pesok begini outerboxnya pasti komplain, padahal yang mereka pakai isinya. Begitulah user, banyak rempongnya daripad fungsionalnya #curhat

Produk ini saya beli dengan harga total bayar ya, jadi saya gak pisahkan dengan ongkir, promo, voucher dll., harganya adalah Rp 130.000,- dari harga Rp 592.666,- terus potong Rp 179.000,- dan barulah jadi akhir harga total yang saya bayar itu tadi.



Jadi produk yang saya beli itu selain promo juga ada bonusnya sebuah Inbex TWS Bluetooth 5.1 Pro 6S Headphone Stereo Magnetic Wireless (putih).

Inbex 3520P Tripod dan Inbex TWS Pro 6S (bundling promo)

Order 07-11-2023 barang tiba pada 09-11-2023. Termasuk cepat sih dan barangnya sejauh ini oke gak ada masalah, hanya pesok pada outerbox saja.

Saya beli dari Official Store Inbex di online shop Shopee.

Oh ya, terkait produk Inbex TWS Pro 6S saya bahas pada post terpisah ya, kan produk berbeda jadi saya review tersendiri.


Apa saja sih yang ada dalam box pembelian tripod Inbex ini?


Seperti yang bisa dilihat didokumentasi di atas. Unit tripod plus tas bahan kanvas, phone holder dan remote bluetooth untuk capture foto atau video, tanpa harus timer yang merepotkan. Plus itu kotak adalah TWS, gak saya bahas di sini.

Pas saya keluarkan dari tasnya, tripod ini kualitasnya oke, pas pegang pertama kali sensasinya tripod ini kokoh, build quality materialnya okelah, gak murahan, plastiknya baik, walau ada hal yang perlu diperhatikan hati² ada resiko patah yakni tuas hidrolik up & down, itu kalau mainnya kasar bisa patah tuh.

Spesifikasi produk ini bisa dibaca dicapture yang tertulis pada outerbox produk ini.


Fitur apa saja dari tripod ini juga tercapture di outerbox produk ini.


Hal yang menarik buat saya itu adalah kaki² nya itu fleksibel tidak kaku seperti tripod murahan yang tipis², jadi ketika dipegang jelas tripod ini punya 'harga'.

Selain ada tuas hidrolik naik turun pakai puteran macam reel gitu. Tripod ini disematkan waterpass juga 2 titik, pertama waterpas untuk kerataan kaki² nya dan kedua waterpas pada dudukan holder.

Tripod ini maksimal menahan beban 3 kg di atas holdernya. Lebih dari itu bisa tumbang dan gak stabil ya.

Untuk berat total tripod ini adalah 920 gram sesuai spesifikasi produk, tertulis begitu. Ketika dibawa gak terlalu berat sih menurut saya, relatif ringan lah.

Oh ya, tadi saya bilang kan ada automatic shutternya, via koneksi bluetooth yang disertakan, diremotenya sudah disediakan baterainya, tipe bulat pipih. Jadi ketika kita beli sudah include dan siap dipakai. Bahkan saya mencobanya dan it's work, seperti video di bawah ini.


Terpenting sih produk ini resmi, bukan abal². Inbex sendiri punya akun sosial media ada IG dan Tiktok, kebetulan saya share yang akun IG resmi mereka saja ya, karena Tiktok saya gak punya akun pribadi untuk melihatnya.



Pendapat saya sama produk ini oke, bagus deh dan gak mengecewakan.

Ini tripod mode normal, belum ditinggikan dari tuas reelnya dan dari kaki² nya itu bisa ditinggikan lagi. Tapi belum saya peragakan kali ini.

Itu nampak tuas reelnya untuk up and down, tinggal diputar seperti nge-reel pancingan. Ada juga handel untuk membawa tripod ketika berpindah satu titik ke titik lain saat cari angel foto.

Lihat hijau² itu adalah waterpas untuk kaki² nya, memastikan apakah sudah center apa belum.

Waterpas lainnya ada dibawah holder untuk penempatan kamera atau smartphone.

Seperti yang bisa dilihat di atas, itu dokumentasi produk yang telah saya unboxing dan saya coba², set sana-sini, untuk lebih jelasnya dan pengalaman dalam pemakaian ditunggu saja di kolom komentar, karena post ini akan terus bergerak seiring waktu.

Segitu saja dulu review awal dari saya, sisanya bisa diupdate dikolom komentar postingan ini. Semoga alat ini bisa jadi teman aktivitas outdoor saya ke depan, ya bisa juga sih dipakai indoor.

Sampai jumpa di-review produk lainnya yang ingin saya komentari saja. Happy healing in outdoor place. -cpr

#onedayonepost
#review
#shop
#produk

1 komentar:

  1. Setelah sy ajak untuk outdoor perdana pas ngecamp #07, si Shutter bluetooth ya berfungsi baik dan sangat membantu, gak perlu timer², tinggal klik, "cekrek", jadi bisa pose bebas gak masalah.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.