Steak Ayam Kaki Lima : 99 Steak Official, Malang

Sudah lama sejak saya lihat sebuah postingan di IG, ada kedai pinggir jalan yang jual steak ayam murah meriah, harganya kisaran 19rb. Namun karena lokasinya jauh dari lokasi saya tinggal jadi belum sempet realisasi.

Hari ini, pas kebetulan ada arah ke Malang, pas lagi mau cari mie ayam di Singosari ternyata tutup, alhasil langsung saja saya coba cari steak ayam murah meriah itu, berbekal GMaps.

Kedai steak yang saya cari ini namanya "99 Steak Official", dia punya akun IG juga di sana ada alamatnya, berbekal alamat itu dicarilah melalui GMaps.


Ternyata alamat dari GMaps ini menyesatkan, lokasi yang dituntun GMaps ini berhenti di Chatime Suhat, padahal di situ gak ada kedai yang kami cari. Alhasil saya harus mlipir jalan Suhat sampai 2x untuk menemukan si kedai kaki lima ini. Berbekal video postingan² yang dari IG, tanda dan spanduk kami cari untuk tanda dan akhirnya menemukannya.

Jadi patokannya adalah Ayam Nelongso Suhat, atau Mixue Suhat, sekitar² situ. Atau yang lebih lagi itu Ayam Kare Mbak End. Tapi kalau cari pakai kata kunci ayam kare ini pun juga gak nemu. Ini pun ketemu karena saya mlipir lihat kiri-kanan jalan.

Kedainya kecil, dia hanya menggunakan mini kontainer box gitu. Sebenarnya hanya melayani take away, tapi ternyata bisa koq makan di lokasi, tempat makannya gabung dengan beberapa warung makan di dekatnya.


Karena saya ini penasaran, jadi beberapa menu saya coba di sini, ya jujur saya tergiur dengan tampilan saat di IG, jadi saya pesan beberapa menu yang ada di sini.

Waktu penyajian dari pesan menu, butuh kurang lebih 5-10 menitan deh, ya cukup lama sih.

Disajikannya dalam bentuk box, walaupun kita makan di tempat atau dibawa pulang, disajikannya tetap di box, ya kepraktisan. Mereka hanya sediakan garpu dan pisau plastik untuk alat bantu makan.

Dari beberapa menu yang ada, yang membedakan adalah bumbu saus grillnya, seperti yang kalian liat di gambar menu di atas. Saya itu pesan : Mushroom, Blackpaper, Mexicana dan BBQ.

How a taste?

Kalau menurut saya ya okelah, enak, dengan harga segitu bisa dapat makan steam ayam. Walau makan seporsi tentunya kurang kenyang, soalnya gak da nasi, karbo hanya dibantu sama 2-3 potong kentang saja.

Ini yang menu mexicana

Kalau ini yang blackpaper

Minimal butuh 2 porsi untuk bisa kenyang, plus minum yang banyak.


Selain ada steak, kentang ada pula salad ala² HokBen, walau tetap enak salad nya HokBen gitu deh, tapi gak mengurangi apapun sih, komentar saya tetap enak, setidaknya bisa membayar kekesalan saya ketika mencari lokasi ini, mutar² Suhat sampai nyaris 3x.

Ya begitulah kira² catatan sharing wisata kuliner saya dan orang² terdekat dihari valentine tahun ini, walaupun tidak disertai rasa gak nyaman karena akan diadakan meeting bulanan yang merepotkan.

Sampai jumpa dicatatan lainnya, bahas hal² yang ingin saya bahas. -cpr-

1 komentar:

  1. Outlet ini sudah gak ada lagi di lokasi, ketika kemarin saya ke sana mau jajan, eh sudah gak ad, entah sejak kapan mereka sudah tak di sana lagi. Tidak ada informasi apapun dari akun IG nya ketika kemarin saya cari tahu, bahkan ketika kontak WA nya saya hubungi tidak ada jawaban. #payah

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.