Jamu Herbal: Lo-Han-Kuo Infusion

Terima kasih sebelumnya saya ucapakan buat atasan saya di Jakarta yang sudah mengirimkan paket jamu seduhan herbal ini. Di departemen saya memang ada beberapa personel yang harus diisolasi karena terkonfirmasi (+) covid19.

Alhasil, mau gak mau kan demi menjaga imun kita yang masih masuk ini dipaksa harus selalu sehat. Nah cara "memaksa" sehat yang paling soft adalah dengan memberikan asupan² sehat, salah satunya ya suplemen herbal yang mau saya bahas kali ini.

Jadi paket jamu seduhan ini bernama Lo-Han-Kuo. Produk satu ini sebenarnya sudah terkenal lama namanya. Tapi jujur saja, saya baru kali ini lihat barangnya dan bagaimana isinya dan cara mengkonsumsinya baru tahu saat ini.

Produk suplemen herbal ini merupakan produk dari China. Telatnya diproduksinpleh Guangxi Yongfu Natural Foof and Drinks Factory, China. Lo-Han-Kuo ini masuk pasar Indonesia diimpor oleh PT Saras Subur Abadi, Jakarta.

Produk yang saya peroleh ini dikemas dalam karton box, di dalamnya terdapat 12 dus² kecil, dengan kemasan per dus kecil itu 14 gram.

Lo-Han-Kuo merupakan sebutan untuk kandungan yang terkandung dalam seduhan ini, kalau dalam bahasa latinnya adalah Momordicae Grosvenori Fructus sebanyak 13,3 gram dan Cane Sugar 0,7 gram.

Lo han kuo ini merupakan buah, masih berasal dari kelompok buah labu-labuan. Buahnya dikenal mempunyai rasa yang cukup manis. Dimana ekstrak buah lo han kuo ini mempunyai tingkat kemanisan 250x gula pasir.

Menariknya meski mengandung gula tinggi, kadar gulanya tidak meningkatkan kadar gula dalam tubuh dan tidak berkalori. Namun bagi yang mempunyai alergi terhadap jenis labu-labuan, disarankan tidak mengkonsumsinya ya.

Dikenal juga dengan nama monk fruit, atau di China disebut luohan guo, kalau nama binomialnya Siraitia grosvenorii. Masyarakat Thiongkok sana mengenalnya juga dengan 'buah umur panjang'. Para biksu kono kerap mengkonsumsi buah ini, sampai muncul istilah sebagai buah biksu.

Khasiat yang ditawarkan adalah membantu meredakan gejala panas dalam yang disertai batuk. Berikut ini beberapa khasiat yang dipercaya dari lo han kuo, antara lain:
# Mengontrol kadar gula dalam darah
# Meredakan radang tenggorokan
# Menangkal radikal bebas
# Membantu menurunkan berat bada
# Mencegah kanker

Nah sepertinya cocok nih untuk saya yang sesekali mengalami batuk, terutama ketika lagi stres, itu sangat mudah sekali batuk, apalagi batuk saya ini cukup keras dan sering jadi bahan tertawaan teman². Repot lagi memang kalau batuknya gak diobati, orang yang tidak tahu menganggap saya ini suspect covid19, padahal ya sebelum covid19 datang saya sudah terbiasa batuknya.

Cara mengkonsumsi herbal ini adalah dengan menyeduhnya. Siapkan 100cc air, bisa hangat, bisa biasa, tapi saya lebih milih hangat, karena seperti nyeduh teh, kemudian campurkan satu potong Lo-Han-Kuo, lalu aduk hingga terlarut semua.


Rasanya ya seperti teh sih. Awalnya saya pikir rasanya pahit dan gak enak, ternyata radanya ya sepetti teh, sudah ada manis² tanpa menambahkan gula.

Di online shope produk ini dijual dengan harga bervariatif, 18K sampai 25K, tapi rata² di 20rb'n per pack isi 12 kotak kecil.

Ya segitu saja deh sharing produk dari saya, siapa tahu kan besok² berminat untuk dirutinkan saya tahu produk apa yang akan saya beli ini. Sampai jumpa disharing produk lainnya. -cpr-

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.