Ikutan Tokopedia Affiliate

Hari ini sepertinya saya sedang melakukan aktivitas kegabutan yang kali ini tumben bermanfaat, why?

Ya setiap sepulang kantor, kalau gak stalking ya saya paling blog walking, browsing dan liat² barang² di market place. Namun jarang ketika browsing dapat sesuatu yang bermanfaat, kebetulan hari ini saya mendapatkan itu dan kebetulan bisa jadi bahan ngisi konten blog.

Salah satunya yang saya publish lebih dulu tautannya bisa dibaca di bawah ini.


Satu lagi ini adalah program Tokopedia Affiliate. Ini saya temukan ketika ikutan giveaway yang diadakan Tokopedia. Ada tuh akun IG nya khusus Tokopedia Affiliate. Kebetulan saya juga follow dan sepertinya menarik ya.

Cocok sih ketika saya mereview produk yang saya beli atau akan saya beli, link nya bisa saya share diblog saya ini, atau blog saya yang lainnya, atau diakun sosial media saya seperti IG, Facebook dan Twitter.

Cara mendaftarnya pun mudah koq, apalagi kalau sudah punya akun Tokopedia. Tentunya di smartphone saya ini akun Tokopedia always on dan terhubung, jadi ketika saya klik link yang ada di bio Tokopedia Affiliate bisa langsung terhubung dengan link pendaftaran.

Mendaftarnya juga cukup mudah, tinggal daftar, lalu isikan link akun sosial media kamu. Kebetulan saya daftarkan beberapa akun sosial media saya, seperti yang tersebut di atas, saya tambahkan blog saya ini. Karena blog saya yang ini memang khusus untuk share, review produk² yang ingin, pernah dibeli atau orang lain beli, untuk nambah sharing informasi saja sih.

Tampilan setelah mendaftar Tokopedia Affiliate bisa dilihat di atas. Jadi akunnya bareng dengan menu² Tokopedia yang lain. Di sana ada dasbor, yang kita memantau progres share link, apakah yang menggunakan link tersebut untuk transaksi atau tidak.

Tidak perlu aplikasi lain untuk melihat perkembangan affiliate progress nya, cukup menggunakan akun Tokopedia anda.

Saya akan coba manfaatkan program ini untuk cari peluang, sekalian nambah buat konten² di postingan blog agar lebih ramai.

Baiklah segitu saja sementara sharing dari saya, perkembangannya mungkin bisa saya share di blog saya yang lain. Setidaknya ini bisa jadi pembuka.

Catatan ini bukan promote ya, ini saya sekedar share saja, ya siapa tahu ada blogger lain yang juga ingin coba, atau mungkin ada blogger lain yang sudah lebih dulu coba, ya bisa sharing² di sini di kolom komentar.

Sampai jumpa dipostingan yang lainnya lagi, bahas produk² atau sesuatu yang menarik untuk ditawarkan atau dimiliki. -cpr-

1 komentar:

  1. Bagus juga. Beli barang langsung direview. Untuk meramaikan blog. Untug2 reviewnya berbayar. He he ....

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.