Indomie Mi Kriting Rasa Ayam Panggang

Ini dia produk ketiga dari Indomie yang saya coba, ini Indomie edisi Premium Collection. Dua produk sebelumnya sudah saya posting diblog saya ini. Nah kali ini kebetulan pas lagi belanja di minimarket sekitaran Pandaan, saya lihat ada Indomie baru nih, isenglah mencoba.





Indomie goreng yang saya coba kali ini sebenarnya masih edisi mi kriting, hanya saja yang ini ada rasanya, 'ayam panggang'. Berbeda dengan mi goreng yang mi kriting sebelumnya, mi kriting kali ini ada disediakan bumbu untuk kuahnya. Jadi, ini seperti mi kriting yang kita beli di abang-abang kaki lima gitu deh.


Oh ya kemasan indomie yang saya coba ini berwarna merah maron. Masih masuk ke dalam Premium Collection -nya Indomie. Dilabel di depan tertulis Mi Kriting Rasa Ayam Panggang. Ya setidaknya jadi pembeda dengan Premium Collection yang lainnya.

Unboxing isinya sebelum masak, soal mi nya ya sama saja dengan mi lainnya (dua mi sebelumnya yang saya sudah coba di atas). Yang saya perhatikan ya dibumbunya. Kalau yang kemasan biru, mi kriting itu ya bumbunya simpel sekali. Kalau yang kali ini, bumbunya ada beberapa macam yaitu kemasan alufoil bumbu dan sayuran kering, lalu kemudian kemasan sachet bening itu ada minyak sayur dan saus sambal. Ada kemasan alufoil tersendiri adalah bumbu untuk kuah. Nah inilah yang jadi pembeda dengan mi kriting kemasan biru.


Untuk memasaknya ya biasa saja sih, mi ya direbus dulu di air mendidih, jangan terlalu matang masaknya ya. Kalau saya sih senang yang setengah matang gitu, kaya mi kriting yang beli di kaki lima gitu. Oh iya, itu yang sayuran kering bisa itu direbus bareng mi. Nah bumbu dan minyak lain itu siapkan di piring atau mangkok. Setelah dirasa cukup, tiriskan mi buang kuahnya dan taruh di piring/ mangkok saji, dan aduk rata. Kuah hasil rebusan tadi bisa sih dipakai buat campur dengan bumbu kuah. Misalkan tidak mau pakai rebusan mi karena mengandung 'lilin' bisa gunakan rebusan air mateng, biar ada efek panas berkuah gitu. Tuangkan ke mangkok lebih kecil, ala-ala kuah mi kriting yang di abang kaki lima.

Berhubung saya ngekos bukan di kandang sendiri, jadi alat makannya ya serba pinjam jadi seadanya, apa yang disajikan ya sebisanya supaya bisa makan saja. Ya seperti yang terlihat difoto di bawah ini.

Kalau soal rasa ya sama sih kaya indomie biasa. Tapi memang perlu imajinasi membayangkan sedang ada di kaki lima, mi kriting yang disantap ya jadi mirip-mirip dikitlah.


Cara praktis misalkan lagi mager, hujan di luar, atau tukang mi kriting langganan lagi cuti jualan, indomie mi kriting ini bisa dicoba. Lumayan lah, ala-ala, toh daripada ribet hujan-hujanan, mending begini kan.

Sekian dulu deh catatan saya nyobain premium collection -nya Indomie yang ketiga. Mungkin masih ada rasa lainnya, saya akan coba lain waktu kalau ketemu lagi di minimarket. Kalau gak ketemu ya gak nyoba. Bye. -cpr-

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.