Automatic Cooper by Klevo

Kali ini saya mau bahas produk yang saya beli online. Ini adalah salah¹ item barang yang saya beli beberapa waktu lalu. Saya pernah bahas unboxingnya di channel Youtube saya, Naturality Channel.

Videonya akan saya bagikan diakhir postingan ini ya. Karena itu gak akan bahas soal produk ini. Justru reviewnya dibahas di sini.

Dulu saya pernah punya manual cooper, yang cara pakainya ditarik pakai tali seperti kita lagi main gangsing. Saya namai barang itu blender bumbu manual. Itu juga pernah saya bahas diblog ini, link postingannya dibawah ini.


Saya pakai alat itu biasanya kalau mau buat menu kentang cabai garam, sambel matah dan bumbu lain yang perlu cacah. Jika pun mau diuleg biar halus sebelumnya saya cacah dulu baru saya uleg.

Tapi belakangan alat itu sudah tak gunakan karena rusak, tali putus dan mangkok wadahnya saya gunakan buat wadah minuman burung peliharaan.

Terpikirlah untuk beli lagi karena saya sudah lama gak pernah masak kentang cabai garam. Kepikir mau beli alat yang sama koq ya gak upgrade tools. Makanya kali ini saya beli tools yang serupa tapi model otomatis, penggerak pisaunya pakai motor listrik.

Bahannya dipotong kecil terlebih dahulu ya untuk mempermudah kerja coopernya

Setelah hunting saya pilihlah alat satu ini, brand nya Klevo. Saya namai alat ini Automatic Cooper. Entah sebenarnya dari pabrikan pasti punya namanya, tapi karena saya lupa boxnya tertulis apa, dan saya gak ingat juga, jadi saya namai yang mudah saya ingat.

Untuk harga itu kalau gak salah Rp 77.000,- terus dapat potongan jadi Rp 48.000,- tapi rasanya harga produk ini dibawah itu, soalnya tahu sendiri ini produk China ketika ngimpor dalam jumlah besar pasti kena harga lebih murah. Ongkirnya gabung dengan produk yang saya beli lainnya.

Saya pilih warna biru muda, alatnya seperti yang kalian bisa lihat difoto yang ada. Dalam paket pembeliannya itu hanya tersedia unit coopernya dan kabel charger type biasa dan manual book.

Untuk bowlnya kapasitas 250 ml. Jadi jangan isikan lebih dari itu, pasti meluap nanti.

Setelah saya coba untuk mencacah bahan bumbu seperti bawang merah, bawang putih, cabe, hasilnya seperti apa?

Sebelum melalukan pencacahan, potong dulu kecil² bahan² nya, jangan taruh dengan ukuran besar², nanti alat akan kesulitan motongnya.  Kalau supaya lebih mudah ya tambah air sedikit, tapi kalau tidak ya gak masalah, isinya jangan penuh² nanti malah gak bisa gerak coopernya.

Kalau bahan keringan saja, bisa sambil digoyang-goyang supaya potongan atau pencacahannya merata. Tapi kalau berair jangan pakai cara ini bisa tumpah² nanti, soalnya tidak ada sealingnya dan memang cooper ini tidak bisa mengunci jadi bisa lepas antara motor dan bowl nya.


Untuk lebih pahamnya bisa liat video yang saya rekam sewaktu menggunakan alat ini. Nanti tinggal kalian kondisikan dan sesuaikan dengan kebutuhan.


Segitu saja yang bisa saya sharing, selebihnya jika ada yang perlu saya tambahkan akan saya tuliskan dikomentar. Untuk video unboxing barang ini ketika datang bisa dilihat di atas videonya. Sampai jumpa dipostingan lainnya, membahas hal² yang ingin saya bahas. -cpr

#onedayonepost
#produk
#gadget
#shop
#review

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.