Jajan Pernak-pernik Berkebun dan Berbudidaya

Saya tidak punya anggaran besar untuk memulai usaha, sehingga saya harus pelan² nyicil untuk beli pernak-pernik yang saya butuhkan untuk menjalankan hobi saya saat ini.

Yups, saat ini hobi lain yang membuat saya bahagia adalah berkebun dan berbudidaya, keduanya serupa. Kalau diserupakan bisa saja. Yakni berbudidaya sidat dan berbudidaya labu madu. Untuk berkebunnya memang ada beberapa tanaman lain, namun saat ini belum tampak hasilnya.

Beberapa hari lalu saya baru beli beberapa pernak-pernik seperti yang kalian bisa lihat didokumentasi dibawah ini.


Kira² ada apa saja dari kumpulan barang yang ada didalam foto tersebut, mari kita bedah satu persatu ya.

#1 Benih/ bibit melon varietas Kirin F1

#2 Benih beef tomatos

#3 Labeling 1

#4 Labeling 2 model cantolan

#5 Ring gelembung untuk aquarium ukuran besar


Barang² itu tidak akan saya bahas satu persatu, karena nanti mungkin saja barang itu akan muncul pada post saya diblog  lainnya.

Supaya gak asing saya bahas singkat di sini, karena saya biasa menautkan postingan satu dan lainnya untuk memperkaya link antar blog, terutama diantara blog yang saya miliki.

Untuk semua item barang tersebut saya beli dari Shopee, untuk sellernya adalah  MW Hydro Tangerang.


Total belanja kali ini adalah Rp  134.057,- itu sudah sama ongkos kirimnya ya, ya ada potongan diskon dll., tapi intinya segitulah harga yang harus saya bayar untuk datangkan barang² tersebut.

Segitu saja deh sharing saya jajan pernak-pernik untuk urusan berbudidaya kecil²an. Maklum saya hanya manfaatkan area yang ada dan space di dalam rumah.

Jika saya punya tanah yang agak luasan, mungkin ya berkebun jadi tujuan saya buat jangka panjang.

Satu hal sih, ketika masih muda dan sekolah, hendaklah kita berpikir jangka panjang ke depan, akan berusaha apa untuk hidup ke depan. Jika memang bekerja pun, buatlah target tertentu kapan harus berhenti bekerja, dan mulailah bisnis kecil²an, yang penting profit yang kamu dapat itu sebanding dengan gaji bulanan mu saat ini, minimal UMR dan usah muluk².

Bekerja ke orang lain ternyata tidak semenyenangkan itu, lebih baik berusaha dan lelah untuk diri sendiri.

Sampai jumpa disharing lainnya, sementara saya cukupkan dulu deh post ini. -cpr

#onedayonepost
#produk
#serbaserbi
#shop
#shopee

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.