Jajal Coba Skincare Pria, Clorismen

Terakhir saya pakai perabotan skincare itu tahun 2020an, kala itu saya nyoba dari MS Glow for Man. Apakah itu cocok? Kalau saya sih  sebenarnya bukan tipe cowo yang mau repot untuk urusan perawatan diri. Saya tipe yang simpel.

Jadi jika cocok apa tidak, yang dulu itu ya cocok² saja. Lalu apakah ada hasilnya, ya ada, muka memang lebih bersih, kenyal dan segar. Hanya saja saya memang tidak konsisten menggunakannya.

Permasalahannya adalah emang mengeluarkan budget untuk itu, pakainya okelah bisa konsisten, tetapi membelinya yang belum bisa konsisten. Ketika saatnya habis, meski ada dana, tapi berat jika mengeluarkan dana untuk itu.

Kali ini,  ditahun 2024 produk yang saya pakai dari Clorismen, sebuah produk skincare dari Indonesia, didirikan tahun 2016, dan cukup dikenal di pasar digital.

Produk skincare dari Clorismen ini diproduksi dari PT  Adev Natural Indonesia, berlokasi di Bogor, Jawa Barat.


Untuk yang kali ini, saya itu beli paket skincare Clorismen untuk 3 item, seperti yang bisa dilihat difoto dokumentasi yang saya share.

Walaupun nampak ada 4 item, tapi sebenarnya itu hanya 3 item ya. Karena satu item yang kemasannya mirip seperti wadah pomade, tapi itu bukan pomade, tapi wadah untuk sabun cuci muka.

Saya akan mulai bahas untuk item produknya yang kebetulan saya beli ini.

Clorismen Soap
Produk pertama ini adalah sabun muka, facial wash. Modelnya sabun batangan, tapi bentuknya gak batang, tapi bulat. Untuk facial wash ini Clorismen juga punya yang model cream sabun pencuci muka yang umum.

Tapi ada yang cocok²an, kalau saya untungnya mana aja cocok, soalnya muka ini gak sensitif, asal harga bersahabat pasti cocok aja 🤣.



Tapi kebetulan saya beli paket yang sabun batangan gitu, dan bonus wadahnya untuk dibawa kemana-mana, wadahnya model pomade gitu.


Sabunnya ya sama seperti sabun pencuci muka pada umumnya, tapi yang batangan ya. Busanya relatif banyak tapi pas, wanginya juga pas, gak terlalu nyegrek. Sabunnya berwarna gelap, seperti digambar itu.


Bonus wadah sabunnya seperti wadah pomade ini oke si, jadi bisa dibawa kemana-mana, gak ada alasan gak cuci muka karena sabunnya batangan. Cuma pastikan kering pas masuk wadah, supaya gak berair.


Clorismen Brightening Serum
Kemudian, perawatan berkelelanjutan setelah melakukan cuci muka dengan sabun tadi, ada produk lanjutannya adalah serum wajah.


Setelah wajah tercuci bersih, lanjut pakai serum ini. Bisa digunakan pagi dan malam, untuk hasil maksimal katanya.


Kemasannya menarik sih, ada model tetes jepitnya gitu, jadi bikin aman pakainya gak kecret, bisa lebih efisien. Serumnya berwarna biru, seperti yang bisa dilihat difoto di atas. Tidak beraoma menyengat sih waktu dipakai, ya cepet juga keringnya.

Oleskan merata aja sih diwajah waktu memakainya, supaya meresap ke pori² kulit, supaya kulit laki mu ternutrisi, ya berharap hasilnya maksimal.


Clorismen Men's Brightening Cream
Produk selanjutnya setelah menggunakan serum adalah cream. Ini digunakan bisa pagi dan malam hari untuk hasil maksimal.


Isi kemasannya hanya 20 gram, minimalis sekali sih ini emang. Isi creamnya berwarna abu² dengan tekstur cream lumer, artinya tidak creamy padag gitu, lebih agak cair gitu tapi bukan air.


Pemakaiannya setelah penggunaan serum. Jika sehabis pakao serum, dan muka sudah kering, maka lanjutkan penggunaan cream ini.


Ya sepertinya hanya itu yang bisa saya bagikan. Saya berusaha untuk update terus sih postingan ini. Soal bagaimana efeknya.

Kalau dulu sewaktu pakai MS Glow for Man, saya rasakan sensasi kekenyalan pada area kulit wajah yang mengalami perawatan. Nah kalau ini kira² seperti apa, saya akan tuliskan pada postingan ini updatenya.

Postingan di atas ini saya ketik pada 31-07-2024, sedangkan update setelahnya ya saya tulis berkala ya, sesuai update foto yang bisa saya bagikan setelah ini.

Ini foto diambil tanggal 31-07-2024, sebelum menggunakan produk Clorismen, pas kebetulan belum mandi.

Ini foto diambil tanggal 31-07-2024, setelah pemakaian produk Clorismen hari pertama.

Ini foto diambil tanggal 01-08-2024, pagi hari sebelum ngantor.

Ini foto diambil tanggal 03-08-2024, pagi hari sebelum ngantor

Ini foto diambil tanggal 11-08-2024, sore hari sebelum pergi ke gereja

Pada pemakaian hari ini, kulit wajah saya nampak terlalu berminyak, entah karena efek terlalu banyak pakai cream atau memang karena respon dari kulit saya. Jadi sempat saya hapus dengan tissue wajah untuk ngurangi minyaknya.

Kemudian ketika saya cuci muka sore harinya, untuk membersihkan wajah sepulang kerja berasa ada perih² nya, mungkin kulit ari kotornya sedang mengelupas dan meregenerasi, paling begitu kali ya 🤭, saya juga gak paham. Segitu saja sih testimoni harian saya.


Baiklah segitu saja sharing saya, oh ya untuk paket barang skincare Clorismen ini saya bayar dengan harga Rp  147.000,- melalui akun marketplace 'sales' yang nawarin produk ini ke saya.

Setiap foto yang saya share ini merupakan foto mengikuti tanggal setelah saya selesai memakai produk²  Clorismen ini. -cpr

#onedayonepost
#clorismen
#skincare
#review
#serbaserbi


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.