Try Beli Pen Tab Murah

Sejak punya tablet, ingin juga punya peripheral pendukung lainnya. Yang paling simple dimiliki adalah pen stylusnya. Namun berhubung tablet yang saya beli ini kelasnya 'ringan', jadi fiturnya jauh dibawah tablet high end.

Btw, tablet yang saya miliki ini hanya Redmi Pad. Kalau tidak salah, Redmi Pad ini memang tidak didukung stylus pen dan keyboard bawaan pabrikan. Karena penggunaannya sebenarnya untuk tab saja. Walaupun bisa saja dikoneksikan dengan keyboard bluetooth dan stylus pen punya Xiaomi. Hanya saja cukup mahal kalau beli yang aslinya.

Jadi saya nyoba beli pen stylus murah², dipikir bisa buat mainan aplikasi menggambar, seperti Sketchbook. Ya mungkin saya beli terlampau murah, kalau gak salah harganya < 10K.

Barangnya kecil, mirip seperti pensil alis. Panjangnya hanya kurang lebih 13-14 cm. Kalau lihat foto itu panjang. Ringan sekali bobotnya.

Saking murahnya saya sampai beli 2 pcs. Tautan link belinya bisa klik di sini.

Tapi sayangnya tidak sesuai ekspektasi. Jadi pen stylus universal ini bentuknya seperti pensil, dimana ujungnya yang lancip seperti pensil (mata pensil atau pulpen), sedangkan pantatnya atau sisi sebaliknya berbentuk tumpul karet. Klo bagian itu dipastikan bisa dijadikan sebagai stylus. Alat bantu touch screen dilayar tablet kita.

Kalau yang itu saya juga sudah pernah punya dan pernah menggunakan ya ketika masih menggunakan smartphone biasa. 

Tadinya saya berharap ujung stylus nya bisa digunakan untuk menggambar di aplikasi Sketchbook, tapi ternyata gak bisa. Pen stylus ini terutama bagian yang lancipnya hanya bisa digunakan untuk tab khusus drawing, atau drawing tab. Mungkin yang sederhana seperti tab mainan anak², untuk belajar nulis, gambar. Seperti gambar di bawah ini.

Kalau yang saya punya ini material ya besinuntuk bagian yang meriah dan silver yang dekat ke arah ujung pena. Pen stylus ini multi fungsi yakni sebagai pulpen, penggaris, waterpass, obeng dan stylus pen.

Jadi jika kalian berpikir pen stylus universal yang kalian lihat digambar di atas bisa lakukan lebih seperti harapanmu, salah besar, malah kecele. Gak mungkin batang seharga 10K bisa melakukan pekerjaan barang seharga jutaan.

Segitu sajalah sharing produk yang baru saya beli, ya buat pengingat saja sih. Sampai jumpai dipostingan bahas soal produk lainnya. -cpr

#gadget
#review
#produk
#shop
#onedayonepost

1 komentar:

  1. Sudah seminggu ini hilang ... hilang di kamar, mungkin terselip.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.