Hunting Kebutuhan Pindahan Rumah (Sewa) First Impression

Setelah hari yang lalu saya dapat kepastian fix akan menempati hunian baru, saya akhirnya harus mempersiapkan untuk kepindahan dan merapihkan sedikit hunian yang baru ini.

Soalnya hunian lama kan statusnya hanya sewa kamar, sedangkan yang baru ini kita sewa rumah, sehingga pastinya harus menyediakan untuk kasurnya, kemudian perabotan pendukung. Untungnya ketika di kos untuk perabotan dasar hidup sudah punya, jadi lebih aman.

Minggu ini sepulang gereja, saya, adik dan ibu saya pergi ke supermarket bahan bangunan, mencari beberapa kebutuhan untuk hunian baru tersebut.

Di sini saya mau sharing saja apa yang kami dapatkan, ya ini sekaligus jadi catatan untuk sejarah proses pindahan saya, karena saya terbiasa mencatat semuanya, untuk histori nostalgia diwaktu yang akan datang.


Pergi beli bahan bangunan di sini katanya lebih mahal, tapi kami ke sini sekalian mencari referensi dan karena banyak pilihan, jadi kami memutuskan pergi ke supermarket ketimbang toko. Baru setelah nanti sudah ada referensi barulah ke toko bangunan biasa saja. Selisih sedikit paling juga. Supermarket bahan bangunan yang kami kunjungi adalah Mitra10, Jenggolo, Sidoarjo.

Di sini kami membeli beberapa kebutuhan untuk prosesi kepindahan ke hunian yang baru, yakni rumah. Beberapa kebutuhan yang diperoleh di sini antara lain:
# Cat tembok (biru) 2 galon
# Cat tembok (kuning) 1 galon
# Scraper 3 inchi 1 pcs
# Scraper 4 inchi 1 pcs
# Meteran 3 meter 1 pcs
# Karpet bulu 1 pcs

Sebelum memilih cat sempet dibuat bingung mau pakai yang mana, karena jujur saja tidak ada referensi ketika sebelum mencari cat, jadi ini keberuntungan dari Aviant, kami memilih brand ini, karena kami juga gak melihat atau bandingkan harga, saat itu hanya warna yang kebetulan cocok dan kami pilih.


Dan ternyata di sini kami baru tahu bahwa warna yang ready adalah putih, untuk warna² tertentu ternyata itu harus dimixed dulu sesuai pilihan warnanya. Jadi kita akan menunggu setelah kita membayar belanjaan di kasir, karena perlu waktu untuk mencampur warna yang sesuai pilihan kita.


Material² itu dipakai rencana untuk ngecat, mengganti suasana yang baru, mengingat di sana tembok² banyak yang lembab, kita mau cat ulang supaya lebih baik.




Total belanjaan hari ini habis 600rb'n itu terbantu dengan adanya diskon member. Entah ya diskon ini hanya 'permainan' atau gimana, soalnya kan harga sama toko² konvensional pastinya berbeda. Jadi mending beli di sini atau di toko konvensional, keuntungannya di sini praktis bisa melihat apa yang kita mau. Jadi jika harga lebih mahal, berarti kita membayar atas keuntungan itu.

Kira² itu catatan saya kali ini, banyak catatan yang mungkin akan saya simpan diblog² saya untuk persiapan kepindahan ini, dan semua catatan yang saya simpan punya saling keterkaitan satu sama lain.

Sampai jumpa dipostingan berikutnya, masih membahas topik yang sama dalam waktu dekat ini. #semangat #ber-usaha -cpr-

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.