Reel Daido Blue Sea Spin DNB2000

Saya baru saja menambah amunisi untuk mancing. Sekarang, saya mencoba merapihkan amunisi buat mancing, dengan menfokuskan piranti mancing yang saya miliki.

Satu unit reel untuk UL (ultra light) fishing saya siapkan. Sebelumnya saya sudah membeli joran 180 cm, merk dan spesifikasinya tidak jelas memang, tapi dari fisik saya bisa nilai ini joran cocok untuk UL fishing. Maka dari itu, saya cari 'lawannya', reel kelas 2000.

Reel yang baru saya beli adalah Daido Blue Sea Spin DNB2000. Reel ini saya beli dengan harga Rp 170.000,- di online shop. Seperti apa fisik reelnya bisa lihat digambar di bawah ini.


Daido setau saya merupakan produsen piranti mancing asal Jepang. Tapi nampaknya, Daido punya pabrikan di dalam negeri. Daido punya semboyan "Mancing Senang, Kantong Tenang". Inilah yang membuatnya jadi pilihan para angler pemula, seperti saya contohnya. Bisa punya piranti mancing dengan harga terjangkau.


Spesifikasi reel Daido BSS DNB2000 ini yaitu:
* 12+1 ball bearing
* Brass gear for durable use
* Right/left interchangeble handle
* Power handle
* Excellent line lay oscillation system
* Spool aluminium
* One way system

Untuk spoolnya bisa menampung senar pancing dari beberapa ukuran, sbb.:
* 0,24 - 210 meter
* 0,26 - 180 meter
* 0,29 - 150 meter
* 8 lbs - 230 meter
* 10 lbs - 200 meter
* 12 lbs - 160 meter

Untuk kemampuan dragnya tidak disebutkan informasinya. Karena dalam satu set pembelian, hanya terdapat box, kemudian reel yang dibungkus plastik bening. Tidak ada manual book atau lainnya. Informasi rakitan reel ada tertulis di box bagian atas (layer dalam).

Seperti apa kekuatannya saya belum bisa coba seperti apa. Karena saya sendiri belum memutuskan akan mengisi dengan senar jenis apa, PE kecil atau senar monolimen atau flurocarbon. Jadi masih memilih dulu. Toh dalam waktu dekat saya belum ada rencana fishing trip, setelah kegagalan trip ke Gresik minggu kemarin.

Review tentang reel ini mungkin saya ceritakan dipostingan lain, mungkin ketika saya trip mancing. Link terkaitnya bisa saja saya tautkan dipostingan ini lain waktu.

Sekian dulu catatan saya soal reel dari Daido satu ini. Mau jadi angler pemula jaman sekarang tidak perlu piranti mahal-mahal, banyak pilihan piranti mancing mumpuni, tinggal kita menyesuaikan dengan budget di kantong. Seperti motto dari Daido, "Mancing Senang, Kantong Tenang". Salam strike! -cpr-

2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.