Urus Pindah Aplikasi Livin Mandiri dan Misi Selamatkan Saldo Emoney
Pagi ini saya tiba ke kantor telat, why? Ya karena saya harus ke bank untuk mengurus sesuatu. Apa itu, ya seperti yang bisa dibaca dijudul postingan ini.
Jadi saya ke Bank Mandiri untuk urus migrasi akun Livin dari hape satu ke hape lain. Juga sekalian misi menyelamatkan saldo emoney Mandiri, yang sudah terisi saldo 50K tapi tidak bisa dipakai karena kartu rusak.
Pertanyaan lagi pasti, lha kenapa ribet amat urus migrasi Livin sampai harus ke bank segala, kan tinggal pindah saja!
Nah masalahnya adalah saya tidak bisa akses akun Livin dihape sebelumnya. Karena hape satunya yang ada akun Livin ini hilang entah kemana. Entah ini tindak kriminal atau saya lupa naro terus akhirnya hilang. Soalnya ketika masuk laman awal aplikasi Livin ini selalu diminta nomor rekening atau nomor kartu. Masalahnya karena saya percaya dengan aplikasi ini bisa diakses saya kapan saja, jadi saya tidak catat nomor rekening atau nomor kartu virtualnya. Otomatis untuk menyelesaikan masalah ini saya harus ke bank penerbit dong, yaitu Bank Mandiri.
Tiba di kantor cabang Bank Mandiri, Pandaan pas jam 07:59, pintu bank langsung dibuka, ternyata banyak yang sudah menunggu sejak pagi, terbukti dengan nomor antrian saya #8 pagi ini.
Sampai di dalam bank, saya dibantu security untuk apa yang harus dilakukan. Saya sampaikan tujuan saya, dan security langsung mengarahkan. Memberikan nomor antrian dan form yang harus saya isi.
Di sini kursi tunggunya terbatas, mungkin jika di dalam bank hanya bisa menunggu +- 15 orang saja. Keliatanannya terbatas gitu tempat tunggunya. Memang nampak tersedia beberapa meja customer servis, nampak ada 5, tapi yang beroperasi pagi ini hanya 4 saja.
Sekitar jam 08:48, saya baru dipanggil. Dan saya sampaikan masalah saya di customer servis ini.
Solusi yang dilakukan adalah sebagai berikut :
#1 Masalah migrasi akun Livin dari hape lama ke hape baru, tanpa punya informasi nomor rekening dan nomor kartunya.
Sampai pada waktunya saya dipanggil, ke CS #2, di sana pertama kali ditanyakan maksud dan tujuan, lalu diminta data diri (KTP) kemudian nomor hape terdaftar.
Setelah itu pencocokan data pribadi, ibu kandung, lalu kemudian verifikasi transaksi terakhir dll., setelah oke dipastikan itu semua. Akhirnya akun saya itu dibuatkan kartu ATM, di sini saya memilih kartu GPN saja, karena setau saya, di akun Livin saya punya kartu digital Visa, jadi ngapain double, nanti potongan adminnya besar lagi, eman² kan.
Akhirnya diperolehlah nomor rekening, nomor kartu yang mana itu bisa digunakan untuk memproses registrasi login ulang Livin di hape yang baru.
Tapi sebelum itu dilakukan jadi kita harus verifikasi kartu ATM kita ke teller, setelah dari teller itu kita diminta tunggu 15 menit untuk bisa kartu digunakan seperti biasa dan saya juga baru bisa re-login ke akun Livin di hape yang baru.
Akhirnya akun Livin di hape baru bisa diakses dan dana yang ada di sana masih aman. Saya suka Bank Mandiri karena ini salah¹ nya, mereka punya aplikasi perbankan yang modern dan mudah.
#2 Menyelamatkan saldo emoney Mandiri (emoney Indomaret).
Setelah urusan saya selesai dengan akun Livin, saya tanyakan sekalian terkait penyelamatan saldo emoney.
Nah ternyata yang dibutuhkan adalah nomor kartu emoney tersebut untuk dicek saldonya. Sayangnya nomor kartu emoney itu tidak ada, sehingga gak bisa diakses. Solusinya adalah transaksi terakhirnya ada tidak, supaya bisa melacak transaksi nomor kartu emoney tersebut.
Nah masalahnya akun Livin saya belum bisa diakses saat ini. Sehingga masalah penyelamatan saldo emoney ini tidak bisa dilakukan hari ini.
Solusinya, catat nomor kartu emoney tersebut, lalu kemudian bawa ke CS lagi dan nanti saldonya akan ditunaikan atau dipindah rekeningkan. Entah itu nanti harus datang pada pertemuan berikutnya.
Begitulah kira² sedikit sharing ketika urus² urusan perbankan di Bank Mandiri. Merupakan bank kedua yang saya gunakan, sebagai bank cadangan saya bertransaksi selama ini selain BCA.
Semoga informasi ini bisa bermanfaat buat sobat² lain yang juga punya masalah serupa dan sebagai pengingat yang baik, maklum saya ini pelupa banget, jadi perlu mencatat hal² demikian. Sampai jumpa diinformasi lainnya, sharing² to do. -cpr
#onedayonepost
#serbaserbi
#livinmandiri
#emoneymandiri
#marikebank
Leave a Comment