Ketemu Scooter Xiaomi Pas Main ke Mi Store

Xiaomi salah¹ brand smartphone andalan saya jika dibandingkan brand² lainnya. Sejak saya mengenal brand ini jaman smartphone android mulai penetrasi pasar.

Jika dibandingkan brand mapan lain macam Iphone, Samsung dll., saya lebih memilih Xiaomi.  Inginnya saya punya all gadget dari brand satu ini tapi apa boleh buat terkendala budget jadi saya hanya bisa punya beberapa gadget yang brand Xiaomi. Sisanya masih pakai brand lain yang lebih murah.

Kalau urusan smartphone rekomendasi saya pasti ke Xiaomi. Ini terbukti dari smartphone yang saya punya, juga keluarga. Seperti rekomendasi untuk  emma saya anjurkan pakai Xiaomi (sub brand Redmi), smartphone yang saya pakai 3 unit juga masih dari Xiaomi.

Pas kemarin saya main² ke Mi Store di Sidoarjo saya lihat banyak sekali gadget² yang dirilis oleh Xiaomi. Dari smartphone, smart watch, head set, televisi LED, microwave, magicom, cukuran jenggot, cctv, vacuum cleaner, robot vacuum dll. Dari kesemua gadget canggih Xiaomi ini ada satu yang menarik perhatian saya yaitu scooter.

Scooter Xiaomi berwarna hitam terpajang di sana, dengan  tambahan aksesoris helm berkelir hitam. Saya kepincut sekali, seandainya saya punya uang kaget, ingin sih punya satu unit yang akan saya bawa kemana-mana di bagasi mobil. Bobot keseluruhan 16,2 kg saja, relatif ringan sih.


View unitnya seperti yang bisa kalian lihat di atas foto dokumentasinya. Keren sih menurut saya, walaupun saat ini saya sudah punya unit sepeda listrik dari U-winfly M60. Tapi jika punya uang kaget, ingin beli satu unit scooter ini.

Selain helm ada juga aksesoris tasnya seperti yang bisa dilihat difoto

Unitnya bisa dilipat jadi bisa dibawa kemana-mana, misalkan mau traveling kemana gitu, nae kereta api bisa deh dibawa sebagai pengganti sepeda lipat.

Unit scooter ini dijual dengan harga Rp 5.999.000,- nyaris 6jt. Jika punya uang kaget berani deh saya beli ini. Tapi kalau uang terbatas sih pikir² ya mau beli.

Kata staf Mi Store nya, untuk unit ini speed nya di 25  km/jam, dengan jarak tempuh 25 km sekali charge. Kapasitas baterainya gak terlalu besar sih untuk ukuran scooter ini, kalau saya gak salah tangkap itu seukuran daya watt baterai smartphone lah (9600mAh).

Kemudian satu hal yang penting, scooter ini tidak disarankan digunakan di area yang tergenang air atau banjir, jadi misal pas wet condition janganlah dipakai. Tapi kalau sekedar cipratan air bisa dihandel karena sudah bersertifikat  IPX4, dan untuk baterai bersertifikat IPX6.

Saya tidak tahu percis detail tipe scooter ini, tapi misalkan saya cari di online shop, scooter serupa ini adalah Xiaomi Mijia  M365,  dijual dengan harga Rp 3.179.900,-. Karena penasaran saya cek di website mi.co.id dan terjawablah.

Scooter ini namanya Xiaomi Electric Scooter 4Lite, merupakan scooter generasi kedua.  Untuk bannya adalah 10 inchi, pneumatic tires. Dengan daya motor diangka 300 Watt. Untuk pengereman depan tromol dan belakang e-ABS.

Untuk rangkanya adalah baja karbon dengan maksimal beban di 100 kg. Posisi baterai ada dibawah pijakan kaki.

Mode berkendara atau speednya ada 3 mode, yaitu mode pejalan kaki dengan maksimal speed 6 km/jam, kemudian mode  standar di 15 km/jam dan mode olahraga di 25 km/jam. Tersedia head lamp dengan jarak jangkau 2-8 meter, cukup jauh juga sih, jika dibandingkan dengan lampu sepeda listrik yang saya punya.

Scooter ini sama seperti gadget Xiaomi lainnya bisa dihubungkan atau termonitoring dari aplikasi Xiaomi Home atau Mi Home.

Itulah sepintas soal scooter Xiaomi generasi kedua yang saya lihat di Mi Store Sidoarjo. Tertarik? Jelas! Seperti yang sudah saya bahas tadi.

Segitu saja yang bisa saya share, biasanya saya ulas atau bahas produk yang saya beli, tapi kali ini karena saya gak mampu beli jadi saya bahas saja, hanya karena ingin. Ya suatu saat dapat uang kaget mungkin saya bisa beli unit ini dan saya review sendiri setelah saya miliki. Kalau sekarang menghayal saja dulu.


Sampai jumpa dipostingan lainnya membahas produk² yang saya suka dan saya inginkan, meski tak mampu terbeli, setidaknya saya pernah menulisnya diblog ini. -cpr

#onedayonepost
#shop
#produk
#teknologi
#xiaomi
#scooterxiaomi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.