Gluine : Tas Laptop Made In Indonesia

Setidaknya itu yang tertulis di label tas yang saya beli ini. Jadi tulisan yang sama saya tuliskan lagi buat judul postingan ini. Soalnya brand Gluine ini juga saya baru dengar, ya produk baru jadi wajar saja jika belum banyak yang kenal. Saya mau share di blog ini sekedar sebagai pengingat, syukur² brand ini bisa masuk ke pencarian di Google.

Beberapa waktu yang lalu kan saya ngepost ada punya laptop baru. Sebagai laptop utama, untuk mendampingi laptop sebelumnya yang hampir pensiun, karena sudah renta, pecah di body nya, meski begitu masih bisa dipergunakan sih.


Nah saya kepikiran buat alat bantu bawa laptop baru saya ini jika saya pergi kemana-mana. Soalnya laptop baru saya ini bobotnya relatif ringan, gak lebih dari 1,5 kg, jadi kan bisalah jika dibawa kemana-mana, tapi jika tools buat bawanya gak proper kan repot juga. Makanya saya cari tas laptop yang sesuai keinginan saya.


Tadinya saya memilih produk ini di Shopee karena saya pikir tas ini kecil, tapi ternyata besar, diluar ekspektasi saya sih, walaupun ketika sebelum beli saya sudah baca profilnya. Namun saya gak terlalu detail melihat berapa ukurannya. Intinya bisa untuk laptop 14 inchi dan itu masuk dengan laptop saya.


Ternyata kalau jeli, di profilnya ada tuh ukuran dimensi tas ini, hanya saja tertulis dengan tulisan yang kecil dan tipis, mata siwer saya abai terhadap detail ini. Saya suka tas ini karena slim, itu saja sih awalnya kenapa saya langsung check out tas ini. Kemudian ada potensi buat diperlebar apabila membawa sesuatu lebih.

Pada postingan ini saya sekalian share ukuran dari tas ini. Jadi tas ini berbentu persegi panjang, dengan ketebalan tertentu. Untuk panjangnya adalah 16 inchi atau 40 cm. Lebarnya adalah 12,2 inchi atau 30 cm. Sedangkan tebal tas ini bisa disetting 2 mode : mode pertama adalah mode tipis tebalnya hanya 40 mm atau 4 cm saja. Mode keduanya adalah mode tebal dengan tebal 150 mm atau 15 cm.


Jadi tas ini punya dua kompartemen, kompartemen pertama adalah pada mode tipis itu bisa untuk menempatkan laptop dengan ukuran inchi 14 - 15,6 inchi. Kompartemen kedua pada mode tebal itu bisa untuk menempatkan pakaian ringan atau barang lain yang dibutuhkan, misalnya kebutuhan IT bawa drone mini atau lainnya, bisalah dipergunakan. Kemudian di sisi kiri ketika mode tebal digunakan ada jaring untuk menempatkan botol kecil atau payung lipat. Ada pula tambahan buat kabel charger USB, namun ketika unit tas datang kondisinya lepasan dan saya gak paham bagaimana memasangkan kabel USB nya.


Ada kompartemen tambahan lagi tapi slim. Itu ada di sisi terluar tas ini, ini bisa digunakan buat menyimpan tablet sih, kalau melihat di gambar display iklan tas ini. Kalau diiklan tas ini nampak keren dan kokoh kuat, tapi pas liat aslinya sih ya biasa sih, kesan kuatnya ada tapi tidak memberikan keyakinan. Jadi kalau saya nilai realible antara iklan dan kenyataan paling 70-80% saja lah realistisnya.

Di bagian backsystemnya ada tali pengaitnya ini bisa untuk ditempatkan di koper model jaman sekarang gitu. Sebenarnya keren sih tas ini. Cuma karena belum meyakinkan jadinya membuat sensasi pakai tas ini jadi kurang meyakinkan. Tapi nanti seiring waktu bagaimana reviewnya akan saya bahas di kolom komentar.

Untuk material dari tas ini kalau menurut saya berbahan high quality polyester denim. Untuk bobot tas ini 0,58 kg. Fitur tambahannya lightweight and water resistant.

Tas ini dijual di Shopee dengan harga Rp 136.800,- kalau dijual tanpa promo itu dijual dengan harga Rp 152.000,- saya bayar include promo akun Shopee jadi cuma bayar Rp 127.068,-

Seperti yang saya sebutkan dijudul, produk ini buatan Indonesia. Menarik sih jika ini murni buatan Indonesia dari sisi design atau originalitas nya. Karena kebanyakan buatan Indonesia adalah tiruan tapi hasilnya kurang maksimal. Tapi kita lihat kualitas produk tas ini akan bertahan sampai kapan, karena saya adalah tipe yang memaksimalkan kekuatan fungsi suatu barang hingga batas maksimal.

Tapi secara umum saya suka produk ini dan tidak mengecewakan lah, tinggal durability yang akan saya uji nanti. Sampai jumpa dipostingan bahas produk lainnya. -cpr

#onedayonepost
#produk
#shop
#review

1 komentar:

  1. Sedikit testimoni untuk tas ini, bahannya kuat sih ini, yang kurang itu warnanya sepertinya gak akan tahan lama, gampang pudar sepertinya, terkesan kusam, saat ini saja saya sudah merasakan itu, apalagi jika digunakan sebagai tas utama, pasti warnanya akan belel pada waktunya.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.