Perbaikan Elektronik ke "Profesor Otodidak"

Minggu kemarin ada musibah ringan menghampiri, nyaris saja saya berganti hape gara² situasi ini.

Smartphone utama saya, Redmi Note 9 Pro tiba² mati ketika saat akan dicharge tidak bisa nyala sama sekali, hanya ada lampu indikator kecil berkedap-kedip.

Jadi sepulang kantor saya masih bahas pekerjaan, hape saat itu sudah kondisi low, belum sampai ke rumah kondisinya sudah makin kritis, sampai akhirnya pas akan saya charge langsung mati pet, dan colokan charger nampaknya tak berespon pada mesinnya. Charge sampai pagi ternyata daya tak masuk ke baterai.

Alhasil hape saya itu tidak bisa nyala sama sekali. Panik lah ceritanya, soalnya di hape itu semua kontak dan data komunikasi WhatsApp penting kerjaan ada di sana.

Dibawalah ke servis hape, di sana ternyata divonis mesinnya rusak gak bisa dihidupkan atau diperbaiki, harus ganti mesin. Panik! Bukan senang, saya malah kepikirnya double masalah, karena data hilang dan harus keluarkan budget extra buat beli hape.

Akhirnya terpikirkan, bahwa ada tempat terbaik untuk solusi masalah elektronik. Siapa dia?

Profesor Otodidak, yang saya tahu ada channel Youtubenya dengan nama yang sama juga.


Sebenarnya bukan sekali ini saya memperbaiki alat elektronik ke sini. Sebelumnya ada kulkas mini dan hasilnya oke. Kemudian magicom yang tiba² gak bisa memanaskan nasi akhirnya ya kembali normal.

Kali ini ya masalah 'berat', jadi saya bawa ke Profesor Otodidak dan hasilnya terbaik, hape saya yang tadinya divonis mati, tapi ternyata bisa diselamatkan dan bisa bekerja keras lagi bersama saya.

Selengkapnya bagaimana ketika hape saya ini direparasi bisa dilihat di channel YouTube Profesor Otodidak, tautannya saya lampirkan di bawah.


Tidak hanya saya, dan tidak hanya elektronik yang umum saja yang bisa diperbaiki, macam seperti kamera cctv saja bisa diperbaiki. Kebetulan itu teman saya yang punya barangnya. Dan dia sudah coba hubungi servis center dan angkat tangan.

Untuk video reparasinya bisa dilihat di channel YouTube Profesor Otodidak, tautan videonya bisa dilihat di bawah ini.


Ya itulah dia solusi terbaik ketika alat elektronik rusak, ya ke Profesor Otodidak. Ya gak semua bisa diperbaiki juga, pasti ada kendalanya. Tapi satu hal prinsip yang dipegang sebagai orang teknik atau teknisi, "tidak ada barang yang gak bisa diperbaiki". Tapi ada syaratnya, sparepartnya ada tidak, kalau gak ada ya paling tidak penggantinya yang serupa dan diserupakan, dan siapkan menanggung biayanya.

Karena jika dua faktor itu gak bisa dipenuhi dan itungannya gak worth it, ya lebih baik beli barunya jika masih ada.

Soal ini Profesor Otodidak pasti akan menginformasikannya jadi keputusannya lanjut servis atau tidak ada pada kita.

Baiklah segitu saja share informasi ini, untuk kontak lebih lanjut Profesor Otodidak bisa dihubungi di nomor ini 0856-4564-3061. -cpr

#onedayonepost
#promoted
#review
#serbaserbi
#profesorotodidak

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.