Warung Omricko: Nasi Goreng Mentega Kesukaan

Sudah lama saya ini mencari tempat jual nasi goreng yang enak, yang enak menurut saya yang mana ketika saya makan bisa habis bersih. 

Selama hidup ini, nasi goreng abang² beli yang saya suka itu ada satu di Cirebon dan itu jadi langganan ayah saya, tapi sekarang sudah gak berjualan lagi. 

Lokasinya itu di dekat jembatan, Pasar Pagi, pas pengkolan gitu deh. Nasi goreng itu menurut saya ya enak, dan lagi soal acaranya the best. 

Sejak itu ketika saya stay lama di Jakarta belum menemukan lagi nasi goreng yang seperti itu. Kemudian saat saya stay di Depok pun sama, kemudian saat ini stay di Pandaan, tak juga menemukan nasi goreng yang saya suka. 

Sampai akhirnya saya menemukan Warung Omricko ini. Di sini ada beberapa menu nasi goreng dan bakmi. Tetapi saya hanya suka satu menu yaitu nasi goreng mentega. Sekali coba saya langsung tertarik dan ketika saya kepengen nasi goreng, jauh² saya ke sini untuk beli. 


Lokasinya ada di pinggir jalan Pandaan - Malang, masih belum sampai melewati RS Sahabat dan Sampoerna sih. Kalau dari arah Pandaan ya kanan jalan, lokasinya percis seberang Alfamart Suwayuwo, selepas SPBU di kiri jalan kalau dari Pandaan. 


Lokasinya bisa dilihat di GMaps yang saya SC di bawah ini ya. 

Arah bawah itu ke arah Pandaan, sedangkan ke atas itu arah Malang. Terlihat kan ada SPBU Pertamina sebelah kiri, lalu maju sampai ketemu Alfamart, lalu puter balik. Lokasinya seberang percis Alfamart. 

Kalau dari kos saya sih bisa dibilang lumayan jauh. Tapi karena saya suka, jadi walau jauh saya ke sini untuk beli. Dulu untuk nasi goreng saya biasa makan di nasi goreng Jawa dekat Kapiten Cafe, saya sering makan di situ sambil waste time, nah kali ini saya punya langganan baru dan saya pastinya pergi ke sini terus kalau mau beli nasi goreng. 

Sebenarnya di sini ada menu lain, nasi goreng Jawa ada. Saya sudah pernah coba dan enak, tapibtapi pasti selalu ada yang favorit, nah  nasi goreng mentega lebih enak buat saya.

Harga untuk seporsi nasi goreng ini adalah Rp 11.000,- dengan porsi cukup banyak sih menurut saya, jika saya gak suka dengan nasi gorengnya pasti saya gak habis. Tapi karena saya suka, porsi segitu pasti habis.


Di atas adalah liat menu yang dijual di Warung Omricko, saya tidak bisa berikan rekomendasi menu yang mana. Soalnya dari semua yang saya sering beli ya nasi goreng mentega, yang lain saya belum sempet mencoba, kecuali nasi goreng Jawa. 

Ini tampilan ketika dibungkus, porsinya juga tetap banyak koq. 

Kalau ini ketika makan di sana. Porsinya cukup banyak sih, saya pasti cukup kenyang. 

Saya pernah beli dibungkus juga, dan rasanya sama, gak berbeda. Tapi saya lebih suka makan di sana, kenapa? Ya enak aja, masih fresh from wajan, bisa langsung santap. 

Ya begitulah kira² sharing dari saya yang telah menemukan nasi goreng yang saya suka. Ya berharap nasi goreng ini tetap ada, rajin buka, supaya saya gak kesulitan lagi cari bakul nasi goreng yang saya suka. -cpr-

1 komentar:

  1. Pulang kantor, habis meeting bulanan sampe lewat jam /8 malam pastinya sunggu melelahkan, perut lapar, suntuk pula. Untuk recharge jadi butuh sesuatu, jadi saya mampir ke nasi goreng langganan saya ini, Warung Omricko, nasi goreng mentega.

    Oh ya sy mau cerita sedikit, Warung Omricko ini punya keunikan, dia punya prinsip lawan dari Warung Nasi Padang, kalau di Warung Padang misal dibungkus porsinya banyak, kalau makan di tempat pasti sedikit porsinya. Tapi kalau di sini kebalikan, misalkan bungkus itu sedikit, tapi kalau makan di lokasi banyak, porsinya pas kalau buat saya.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.