Pisang Bolen Gilda Sari

Lagi, lagi saya dapat rekomendasi jajanan tradisional, bolen. Sebelumnya saya sharing tentang bolen juga pada catatan sebelumnya, yang dijual tanpa merk.

Kali ini, di dusnya ada merknya lho. Apa itu? Ini dia, Pisang Bolen Gilda Sari. Saya dapat bolen ini dari menitip teman kantor, yang kebetulan di dekat rumahnya ada yang jual. Harga per pcs itu dipukul rata Rp 3.500,-

Ilustrasi, sumber gambar Dita's Blog

Meski ada embel-embel kata "Bandung", ternyata tidak dijual di Bandung saja lho. Tapi juga di Malang. Kalau di Malang itu ada dua tempat, yaitu:
+ Jl. Kertarejasa Gg.10 No.142, Candi Renggo - Singosari, Malang |  087722196316 - 087822265230 - 085101185459
+ Pelabuhan Bakahuni, Bakalan Krajan, Perum Bumi Mas Kav. 45 | 081235693454 - 087759810551

Kalau di Bandung, tempatnya berada di:
+ Jl. Suryani No.74 (Pasar Cangkring) | 08122053359


Bolen yang dijual di sini punya beberapa varian, dan ternyata tidak sekedar bolen, ada kue lain yang ditawarkan di sini antara lain:
+ pisang bolen keju
+ pisang bolen coklat
+ cheeseroll
+ chocoroll
+ tape pastry
+ kacang hijau pastry
+ fruit pastry
+ nanas pastry
+ strawberry pastry
+ blueberry pastry
+ sosis pastry
+ corned pastry

Soal rasanya, ya sama sih namanya bolen ya. Tapi menurut saya, enak juga, dia tidak begitu manis, jika dibandingkan bolen sebelumnya yang saya coba. Ukuran bolennya lebih besar dan bervariasi. Bolen yang ada pisangnya ya bentuknya kotak kaya bolen pada umumnya. Kalau bolen isi keju coklat, itu bentuknya seperti sticky gitu.

Ini bisa jadi referensi buat saya dan teman-teman sekitaran Pandaan jika pengen bolen. Sebenarnya di Pandaan sini juga ada toko kue yang menjual bolen, ada koq, gak perlu ribet seperti saya ini. Tapi, bagi saya tentunya ada kenikmatan tersendiri ketika mendapatkan jajanan tapi dapatkannya gak mudah.

Begitu saja deh catatan saya untuk lagi-lagi bahas bolen. Semoga gak bosen sama bolen ya. Duduk melingkar di depan tungku, tidak lupa mengganti baju, #cakep kita semua sedang menunggu, olahan bolen pisang keju #ahay. -cpr-

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.