Mencoba Perawatan dari MS Glow for Men

Seorang @cocoper6, melakukan perawatan kulit? Pikirku tak mungkin terjadi. Tapi ternyata, terjadi lho. Itulah sebuah kebenaran dari pepatah, "tak ada yang tak mungkin di dunia ini."

Saya termasuk orang yang keras kepala. Tapi tidak sekepala batu itu. Saya masih bisa memodifikasinya dengan beradaptasi dengan lingkungan yang ada, meski tak drastis berubah.

Terkadang kita berubah itu perlu seseorang yang spesial. Ya, biasanya kata-katanya, anjurannya inilah yang lebih mudah untuk didengar dan dilaksanakan.

Berawal dari obrolan ringan, seputar perawatan. Doi menyarankan supaya saya memakai ini. Apa itu ini? Ya ini itu, adalah yang mau saya bahas di sini.

Biasanya saya kalau cuci muka ya pakai sabun bayi. Dan itu memang sempat ditertawakan oleh teman sekosan saya, sampai dia rewel saja suruh saya pakai sabun cuci muka pria yang umum. Ya sempet ngeyel juga, karena saya pilih sabun bayi lebih murah meriah. Teman sekos saya sendiri ternyata pakai produk yang mau saya bahas ini. Dia tidak menyarankan ini, karena dia tahu saya tidak akan dengar, apalagi mau mencoba. Jadi sabun muka umum saja yang dia sarankan.

Sampai doi, MVA menyarankan menggunakan perawatan wajah dari MS Glow for Men. Ada paketnya katanya, dan saya disarankan coba yang basic dulu. Doi pun pakai untuk cewe. Memang sih, harganya gak murah. Tapi, doi saja berusaha tampil oke, masa saya yang sudah pas-pas begini, mau begini saja, karena dorongan itulah saya mau mencobanya. Biar gak malu-maluin doi gitu, pikirku.


Ketika saya coba membelinya, saya tidak konsultasi dengan teman sekos, soalnya tahu pasti akan dibully. Hihihi. Jadi saya diam-diam saja coba pakai produk ini.

Oh iya, paket yang saya beli ini adalah paket basic, harga paketnya ini adalah Rp 250.000,-. Saya pun memastikannya dengan follow akun MS Glow for Men di Instagram. Sebenarnya ada paket lain seharga Rp 350.000,- itu lebih lengkap. Tapi, kan saya trial dulu nih. Lumayan, dapat pocket wadah buat barang-barang perawatan.

Kulit muka saya itu ya kulit badak, saya tidak begitu mampu merasakan mana produk yang bagus untuk saya, karena saya merasa semua produk oke-oke saja dan ya gitu-gitu saja. Soalnya, masalah muka berminyak ketika aktivitas ya kerap saja ada, jadi ya semua saya anggap biasa saja karena tak mampu memberi solusi. Yang penting bisa cuci muka, mau pakai sabun apa saja, yang penting habis cuci muka, muka jadi bersih dan keset.

Oh iya, paket 250K itu, saya dapat tiga produk, apa saja itu, coba saya jabarkan di bawah ini:
+ MS Glow for Men Energizer Facial Wash with Black Oat
+ MS Glow for Men Power Serum 6 Acid + Black Oat All Skin Type
+ MS Glow for Men Energy Bright Cream Day and Night


MS Glow for Men Energizer Facial Wash with Black Oat
Untuk sabun cuci muka saya pakai ini. Satu produk ini ternyata bisa digunakan untuk washing, pijatan dan maskeran lho.


Oh iya, kemasan produk ini dikemas dengan model botol pencet seperti sabun cuci muka cowo kebanyakan, hanya modelnya memanjang. Dengan berat isi 100 ml. Harga satuannya ini kalau lihat di IG MS Glow for Men Rp 60.000,-


Sensasi saya pertama kali pakai perawatan kulit khusus cowo ini adalah fresh, menyegarkan. Saya tidak menemukan sensasi wangi menyengat gitu, ya maklum biasa saya pakai sabun bayi ketika cuci muka ada sensasi wangi sabun gitu. Kemudian, kalau pakai sabun cuci muka umum seperti ada sensasi mint segar gitu. Yang saya rasakan adalah seperti aroma susu atau krimer gitu, baunya soft tak menyengat, nyaman sekali digunakan. Efek after bilasan tidak licin, bersih tidak licin, pas deh pokoknya. Habis bersih-bersih, ngaca, bersih. Saya rasa, cocok untuk melanjutkan.


MS Glow for Men Energy Bright Cream Day and Night
Ini adalah produk cream wajah. Dikemas dalam kemasan pouch pencet gitu. Kemasan isinya itu kalau tidak salah 30 ml. Produk ini kalau satuan dijual dengan harga Rp 90.000,-.


Kecil-kecil wow juga harganya. Ya buat saya yang baru kali ini terjun ke perawatan kulit respon pertama ya wow aja sih.


Sensasinya waktu menempelkan di wajah ya sama seperti kaya lagi pakai cream wajah gitu. Bau krimnya itu seperti es krim vanila, saya merasakan sensasi aroma susu.

Semoga saya bisa rutin memakainya, karena saya ingin melihat hasilnya ke depan. Jadi fix, harus telaten, demi supaya tak terlihat tua. Biar glowing gitu deh.


MS Glow for Men Power Serum 6 Acid + Black Oat All Skin Type
Selanjutnya ada serum. Ini dikemas kaya botol obat batuk tetes jaman saya masih kecil gitu. Botolnya imut kecil, dengan isi bersih di dalamnya 20 ml, dijual dengan harga Rp 100.000,-.


Sensasi pertama kali coba perawatan muka dengan serum seperti ini ya gimana ya, cukup aneh melakukan hal seperti ini. Biasanya, mau tidur, cuci muka dan selesai. Kalau sekarang, tidak sesimpel itu lagi, kini ada prosesnya.


Meneteskan cairan serum melalui botol pipet ke muka, lalu mengusapkannya ke wajah. Cairannya lekas kering, tidak lengket, langsung meresap ke kulit atau menguap saya tidak tahu. Yang jelas habis dikasi ini cairan, jadi makin bersih saja rasanya kalau dipegang kulit wajahnya.


Pemakaiannya, jadi di pagi dan malam hari. Untuk di pagi hari, penggunaannya sabun cuci muka, lalu dilanjutkan creamnya. Sebenarnya, kalau ada sunspray protector bisa digunakan. Sedangkan untuk malam hari sebelum tidur, gunakan sabun cuci mukanya itu, serum dulu, baru deh creamnya. Begitu sih kalau saya lihat cara penggunaannya, mudah-mudahan tidak salah.


Produk perawatan kulit ini di produksi oleh PT Kosmetika Global Indonesia, berlokasi di KL Bizhub Komplek Pergudangan D-1, Singosari, Malang, Indonesia. Dimana di pabrik ini tidak hanya memproduksi satu brand, tapi banyak brand produk kecantikan dihasilkan dari pabrik ini, ya salah satunya MS Glow ini. Bisa dikatakan, ini pabrik maklon. Istilah dalam dunia 'perpabrikan'. Gitu saja sih informasi soal fabrikasinya.

Kesimpulan sementara ternyata semakin kecil produknya, semakin mahal harganya. Iya itulah, perawatan kecantikam atau kegantengan itu mahal. Ini baru perawatan cowo lho, itu kenapa jadi laki-laki harus kerja keras untuk siap membiayai perawatan pasangannya. Masa gak mau melihat pasanganya selalu cantik. Ya, ya ya, saya paham.

Mulai akhir Mei dan mengawali Juni saya mencoba produk ini ke depannya. Setidaknya kulit muka badak nan hitam ini akan jadi seperti apa, kita lihat nanti. Mudah-mudahan sih bisa memberikan perubahan berarti.

Sementara sekian dulu catatan saya. Sebenarnya, masih ada satu produk lagi, yaitu spray sun protecting gitu. Tapi, sementara saya pakai ini dulu untuk percobaan pertama. Karena, dengan kemasan yang tak cukup besar, mungkin saja dalam sebulan ini jika saya rutin memakainya, kemungkinan harus beli lagi untuk produk yang habis.

Produk tambahan, akan saya catat di catatan terpisah. Sekian dulu, sampai jumpa dicatatan berikutnya. Percayalah, perawatan kulit itu tidaklah murah, jadi bekerja keraslah untuk itu, itu pesan yang bisa diambil. -cpr-

4 komentar:

  1. Pagi hari bangun, biasa muka berminyak parah. Semalam sebelum tidur saya coba pakai 3 produk, sebagai perawatan malam. Paginya, ya tidak terlalu berminyak, minim minyak. Sepertinya, it's work! Saya akan lanjutkan dihari-hari berikutnya. Sipp

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pemakaian rutin pagi dan malam sampai hari ke-3 ini oke.
      Muka lebih segar dan fresh aja, gak kumus-kumus, walau sudah aktivitas dari pagi sampai sore.

      Bangun pagi tak terlalu berminyak parah, setidaknya masih terkendali.

      Untuk saat ini, demi ngirit hehehe
      Saya pakai sabun cuci mukanya saat pagi dan malam menjelang tidur. Jeda selama waktu itu, saya bantu pakai sabun cuci muka pria.

      Mungkin ya kalau anggaran belanjanya sudah menyesuaikan, baru saya pakai full khusus cuci muka pakai MS Glow semua.

      Hapus
  2. Wuihh ..., sekarang dah mulai perawatan wajah nih.
    Ntar bikin foto testimoni hasil perawatan kulitnya, ya.
    Pengin lihat hasilnya pakai rangkaian brand ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha, gak gitu juga mas. Ini si pemakaian pribadi, bukan mau jadi reviewer skincare wkwkwk

      Wong sy ini kulit survival, pakai apa saja bisa yang penting produk ori bukan abal2 saja. Kalau abal2 kan efek bahaya ke kulit yang gak kita tahu.

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.