Datsun Ganti Lampu Depan (Lagi)

Setelah setahun lebih beberapa hari akhirnya lampu depan Datsun harus ganti lagi karena putus. Untungnya saya punya histori yang saya catat diblog pribadi, jadi saya bisa memastikan usia lampu yang saya gunakan.


Sabtu ini saya kembali ke bengkel Kasri Motor, untuk ganti lampu lagi. Tadinya mau ganti brand, karena Philips yang saya gunakan sebelumnya hanya bertahan setahun, ingin tahu kekuatan brand lain, tapi sayang stok tidak ada, jadi terpaksa pakai Philips lagi.

Menariknya harganya masih sama dengan tahun lalu, tidak ada kenaikan, syukurlah, 100K bisa dapat sepasang lampu depan dan itu bagus.

Setelah ganti lampu siangnya, malam saya pakai berkendara, tapi saya mengira ada yang salah saat penggantian, apa salah pasang, karena lampu dekat dan jauhnya koq beda. Beda gimana?

Montir yang ganti pun masih sama dengan yang ganti pada tahun lalu.

Iya saya pikir tertukar, lampu jauh buat dekat, dekat buat jauh. Soalnya pas berkendara, kendaraan lain di depan seperti kesilauan dengan lampu saya ini. Tapi pas dicek, sudah benar koq pasangnya, memang lampunya cukup terang.

Padahal waktu penggantian lampu yang sebelumnya saya biasa saja, atau mungkin saya yang gak terlalu ngeh, tapi penggantian kali ini saya merasa koq membuat silau pengendara lain.

Tapi sudah saya coba pastikan, lampu jauh dan dekat sudah benar koq posisinya. Berarti memang efek lampu baru yang masih strong jadi buat silau.


Catatan ini akan menambah catatan histori soal lampu baru ini, kira² bertahan berapa lama? Jika menggunakan data sebelumnya diperkirakan pada Mei/Juni 2025 lampu baru harus disiapkan untuk menggantikan lampu yang saya ganti tahun ini karena akan putus pada periode itu. Kita lihat bagaimana nanti, post blog ini akan mengingatkannya nanti.

Jumpa lagi ditahun depan ... Tetap berhati-hati berkendara, semoga lebih awet untuk selanjutnya. -cpr

#onedayonepost
#datsungantilampu
#philips
#otomotif
#produk
#shop
#opini

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.