ZIGA : Teh Manis (SKM)

Kali ini saya mau bahas sebuah produk rokok baru yang saya lihat di etalase toko kelontong ketika saya tengah cari rokok skunder favorite saat ini, Senior Latte.

Kemasannya itu seperti menampilkan batang rokok berwarna coklat, seperti warna chocolatos stick, kan warnanya coklat gitu, hmm tadinya saya pikir apa ini rokok berflavor coklat?

Tertulis dikemasannya "ZIGA". Saat itu saya gak langsung membelinya. Pas ketika saya cari rokok Senior Latte via online, belanja satu slop, saya lihat di sana ada rokok ZIGA ini, penasaran ternyata rokok ini berflavor teh manis.

Kalau menurut saya design kemasannya lebih bagus ini daripada CHIFF bahkan dari Senior Latte ini lebih bagus, elegan gitu.

Akhirnya saya putuskan untuk membeli rokok ini, kembali ke toko kelontong langganan. Ternyata harganya murah meriah euy, seperti harga Senior Latte, yaitu Rp 15.000,- untuk isian 12 batang dengan formasi 6 depan dan 6 belakang. Isian dalamnya, dibungkus alufoil khas rokok Djarum.

Pertama kali pegang kemasannya, saya judge rokok ini buatan Kudus, Jawa Tengah. Soalnya mirip dengan kemasan CHIEF dan Senior Latte, dan setelah saya cek produksi mana memang benar dari Kudus. Tapi dari PT T.S.I.



Saya tidak begitu paham, karena saya baru dengar nama PT ini, tapi kalau dia ada di Kudus, dengan design kemasan serupa dengan rokok yang saya sebut tadi, kemungkinan besar ini anak perusahaan dari Djarum.

Aroma teh manis dari rokok ini menurut saya ya, smooth banget sih, terlalu halus. Karena parameter rokok berflavor teh, yang terbaik adalah Djarum Black Tea, yang saat ini sudah tidak dilanjut produksinya. Memang kelasnya beda sih, Black Tea premium cigarrete.

Pada batang rokok ZIGA tertulis label ZIGA pada bagian filternya, filternya pendek si, ya mirip² CHIEF deh sepertinya.


Sensasi bakarannya sih ya standar aja sih, ya flavor teh manisnya smooth banget, gak begitu terasa, ya walau tetep dong ada manis² nya dan gak meninggalkan sesuatu dimulut.

Untuk kandungan nikotin dan tarnya, kalian bisa lihat difoto di bawah ini.


Kandungan tar nya di 28mg dan nikotinnya di 1,4 mg. Lebih kecil jelas jika dibandingkan dengan kandungan rokok kretek. Jika dibandingkan dengan Senior Latte, kandungan tar nya lebih kecil, hanya lebih besar dikandungan nikotinnya saja.


Sebenarnya sih enak sih, bisa jadi rekomendasi saya ketika ngecamp bawa dua set rokok ini, Senior Latte dan ZIGA Teh Manis ini, bayar 30K bisa dapat 24 batang, dengan flavor berbeda, lebih efisien dan kaya rasa. Jika dibandingkan sesama rokok berlfavour teh manis, Juara Teh Manis, kandungan tar nya ZIGA masiha lebih kecil.


Ya sudah, segitu saja sih sharing saya soal produk baru ini. Kita lihat ke depan apakah ada produk rokok lainnya yang menarik perhatian saya. -cpr

#onedayonepost
#zigatehmanis
#pttsi
#rokokkudus
#seniorlatte
#chiff

1 komentar:

  1. Aroma rokok ini saya suka ketika sebelum dibakar, aroma tehnya pas wanginya, tidak terlalu menyengat tapi tidak kurang juga, adem aja deh pas cium barang rokoknya pas sebelum dibakar. Aromanya ini beda dengan rokok flavor teh Manis yang pernah saya coba.

    Meski tak menyamakan dengan Djarum Black Tea dulu, setidaknya ZIGA punya karakter ya sendiri.

    Tapi ketika sesudah dibakar, hmm, sama saja seperti aroma rokok tak berflavor. Tidak terlalu berasa teh Manis ya.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.