Oleh-oleh Cokelat dari Luar Negeri (Deutch & Malaysia)

Cokelat, siapa sih yang gak suka produk makanan satu ini? Produk makanan yang membuat kita rileks ketika tengah stres. Yups, bahan makanan yang enak buat cemilan.

Kebetulan ada sepupu saya yang dinas ke German, nah ketika pulang dia membawa oleh²beberapa produk cokelat, yang kebetulan saya coba itu ada dua. Ternyata selain produk cokelat German, ada pula produk cokelat dari Malaysia.

Saya hanya ingin share saja sih produk² cokelat dari dua negara ini, emang sih buat yang awam seperti saya rasa cokelat ya nampak sama² saja sih.

Tapi di sini saya gak ingin mereview rasanya, tapi hanya sekedar mendokumentasi kemasannya, bahwa pernah saya makan atau nyicipi produk cokelat dari luar negeri (Germany & Malaysia) ini, walaupun dari sisi rasa ya sama saja seperti cokelat² yang saya nikmati di Indonesia.

Apa saja produk² cokelat yang saya coba ini?

Milka : Darkmilk (Kakao Splitter, Dunkle Schokolade, mit Alpenmilch)


Ini produk cokelat dari Eropa, kalau lihat dikemasan ya tertulis pakai bahasa Germany deh kayanya ini. Saya bingung juga, mau bacanya, ini produksi dari PT atau pabrikannya.

Yang pasti brand nya adalah Milka, jika ingin lebih mengenalnya bisa visit www.milka.com.


Produk yang saya dapat ini dikemas dengan kemasan plastik, isi 100 gram, kalau di Indonesia kemasan yang mendekati produk ini adalah kemasan dari cokelat "Diarymilk".

Coklatnya dicetak kotak, dengan profil kotak² persegi, dengan isian kacang 🥜 #maybe #mungkin.


Choceur : Mandelbeisser
Ya itulah yang tertulis dikemasan ya 100 gram, seperti yang kalian lihat didokumentasi.


Profil cokelat ini dicetak kotak² persegi mirip punya Milka tadi, hanya ini white chocolate, nampaknya. Di dalamnya ada isian kacang almond.


Produk coklat ini produksi dari WIHA GmbH, Postfach 1565 33780 (Westf.) Deutschland.

Kemasannya plastik serupa dengan brand Milka yang saya bahas awal tadi ya.

Karena ini cokelat asing yang dijual lokal di negara asalnya, ya bahasanya pakai bahasa lokal di sana, jadi saya ya kesulitan mengartikannya.


Royal de Dolton: Assorted Chocolate


Produk cokelat ini merupakan produksi dari Malaysia, tepatnya oleh Sweetkiss Food Industry SDN BHD, tepatnya berada di 36, 38, & 40, Jalan Mega B, Taman Industry Mega, 43500 Semenyih, Selangor, Malaysia.

Produk cokelat ini dikemas dalam kemasan toples plastik bening isi bersih 450 gram.


Produk ini ternyata sudah halal juga lho, ada label halalnya, tentunya dari lembaga halal di Malaysia dong. Klaimnya produk ini 100% natural ingredients, 0% vegetable fat, free gluten, dan menggunakan coklat impor.

Di dalamnya ada dua jenis coklat model bundar² lonjong, ada yang coklat dan white chocolate, dengan isian almond, dan juga kismis, untuk yang coklat lebih banyak ketimbang yang white.

Saya lebih suka yang coklat daripada yang white chocolate. Karakter coklatnya itu dark chocolate, karena agak pahit² gimana gitu, tapi tak mengganggu.


Ya itulah dia produk coklat yang saya coba karena dapat dari oleh². Menyenangkan sih dapat produk dari luar negeri dan dapat kesempatan mencobanya.

Sekali lagi saya gak dalam konteks mereview, saya hanya sharing saja, sekedar menjadi pengingat momen ini dapat buah tangan cokelat enak dari luar negeri.

Meskipun saya gak tahu harga dari produk² yang tadi dibahas, gak masalah sih ya, yang penting adalah momen ketika mencoba produk baru seperti ini yang dijual di luar negeri.

Sampai jumpa dibahasan produk lainnya lagi. -cpr

#onedayonepost
#chocolate
#chocolatefromgermany
#chocolatefrommalaysia
#food
#produk
#wisatakuliner

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.