Timbangan Dapur Digital "THOME"

Sepertinya saya sedang senang² nya mengumpulkan perabotan yang berhubungan dengan masak-memasak, sebuah hobi yang tadinya tak pernah terpikirkan. Mungkin saya belum memasukannya ke dalam hobi ya.

Saya menekuni 'hobi' ini karena alasan tambahan skil saja sebagai laki², yang mana saya punya tujuan hidup nantinya untuk berumah tangga, dimana saya setidaknya bisa diandalkan ketika nanti pasangan saya (istri) sedang tidak bisa melakukan tugasnya, seorang suami bisa menggantikan. Bisa juga, ketika urusan dapur bisa dikolaborasikan, sehingga istri itu tak lagi hanya dibebankan urusan dapur saja, saya yakin dia butuh asisten.

Saat ini saya sedang dalam tahap pembelajaran ke arah sana. Saya selalu mengatakan, saat ini saya sedang dalam usaha mengambil mata kuliah 'pengantar tata boga'. Didukung oleh mereka yang sudah paham soal ini, ya bukan expert tapi mereka mampu dan paham soal urusan memasak standar kebutuhan sehari-hari.

Ups panjang lebarnya stop sampai di sini, cukup pengantarnya. Jadi dalam usaha yang saya jelaskan di atas, saya jadi mengumpulkan beberapa perabotan yang sekiranya bisa membantu saya. Beberapa waktu lalu ada kompor, magicom, blender.

Kali ini saya mendatangkan lagi alat bantu, untuk urusan timbang menimbang. Ya soalnya tak urusan masak makanan harian, saya juga mencoba masak desert, cake, kue, atau jajanan pendukung lainnya. Khusus untuk itu butuh timbangan guna menakar mengikuti resep² yang sudah ada.

Saya datangkan sebuah timbangan dapur digital, dengan kapasitas maksimal 10 kg. Ya sekalian saya cari yang kapasitas besar, ya siapa tahu buat nimbang² tepung, beras atau telur juga sih, ya sekedar iseng.

Timbangan digital yang saya beli ini merknya adalah tidak ada, ya memang tidak ada merknya. Judul yang tertulis dibody si timbangan ini adalah "Kitchen Scale", namun tertulis di etalase jual THOME. Yups hanya itu saja tulisannya. Timbangan ini buatan China pastinya, siapa lagi negara yang mampu buat barang dengan harga murah.

Timbangan ini saya beli dari Shopee, dengan harga price list di sana tertulis Rp 120.000,- kena promo menjadi Rp 94.900,-

Uniknya di belakang timbangan ini tertulis "Not Legal for Sell". Agak aneh, lha ini timbangannya dijual koq ada label seperti itu, maksudnya bagaimana. Saya coba memahami, mungkin ini timbangan bukan untuk meningang lalu hasil timbangannya dijual, artinya bukan timbangan dagang, hanya untuk urusan dapur.

Timbangan yang saya beli ini saya pilih dari beberapa merk lain yang ada di Shopee. Alasan saya memilih timbangan ini adalah pan atasnya dikatakan berbahan stainless steel, meskipun pas datang ya memang menyerupai SS, lapisan tipis saja. Pan timbangnya rata sehingga memudahkan dalam menimbang. Lalu ada beberapa pilihan skala, gram, ons, kg hingga ml. Walau untuk yang ml ini saya tak paham konversinya, karena setelah dicoba koq tidak mewakili yang ditimbang.

Timbangan digital ini menggunakan baterai ukuran kecil AAA, seperti yang digunakan untuk baterai remot. Display angka hasil timbang cukup jelas.

Saya rasa timbingan digital ini cukup untuk membantu saya dalam urusan masak memasak, baik makanan sehari-hari atau kue atau dessert atau jajanan lain.

Segitu saja sharing saya soal produk yang baru saya beli ini. Semoga bisa membantu referensi untuk yang cari timbangan digital khusus dapur. Ini juga sekalian menambahkan review yang saya tulis ulasannya di akun Shopee saya, karena di sana gak ada space untuk nulis panjang lebar seperti di sini.

Sampai jumpa disharing produk lainnya. Happy cooking brother. -cpr-


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.