Review Ozone 725 Tas Laptop Komuter

Setelah menunggu beberapa hari, akhirnya paket kiriman tiba. Seperti yang sudah saya bahas sebelumnya, kali ini saya pengen review tas laptop kompak satu ini.


Cukup sulit juga memilih tas ransel untuk membawa laptop 14 inchi kemana-mana. Beberapa catatan saya adalah harus simple, kompak, elegan, kuat dan bisa dua cara pakai, sebagai ransel dan slempang. Selera saya cukup sulit, ingin barang bagus tapi dengan harga murah.



Akhirnya dari beberapa pilihan, pilihan jatuh pada satu model, Ozone. Setidaknya begitu sih yang tertulis dilaman penjual. Modelnya seperti tas laptop pada umumnya, bisa menampung laptop 14 inchi. Bentuknya kotak, tipis, maklum hanya tersedia dua kompartemen, untuk menempatkan laptop dan satu lagi kompartemen untuk alat tulis, gadget, id card atau lainnya yang tidak berukuran tebal.


Entah tas yang saya pilih ini adalah produk asli atau KW, yang jelas saya masih percaya ada harga ada rupa. Namun, toko online terkadang merubah prinsip tersebut, beberapa penawaran dengan harga bervariatif untuk barang yang sama sempat membuat saya bingung. Ada satu hal dal prinsip belanja online, siapkan mental, dan jangan berharap lebih. Kecewa itu sudah pasti, jika kepuasan itu rejekimu.

Kembali ke catatan. Tas ini saya peroleh dengan harga 119K, di Shopee. Nanti saya sajikan link nya di bawah catatan ini. Sebenarnya ada beberapa penawaran di sana dan juga di marketplace lain seperti Tokopedia dan Bukalapak.

Berikut ini spesifikasi Ozone 725 yang saya peroleh dari diskripsi produk oleh penjual:
- bahan 300d + 1682d
- dimensi 40 x 30 x 8 cm
- tersedia dua kompartemen
- bisa ransel dan slempang
- warna hitam


Kompartemen utama untuk tas ini sangat pas sekali untuk laptop ukuran 14 inchi yang jadi inventaris saya. Ada empat jepitan dari karet di empat sudut. Kalau untuk memuat laptop dengan tambahan softcase sepertinya akan sangat ngepres sekali, tapi masih oke lah. Untuk menempatkan laptop Zyrex 232 Plus dengan ketebalan 15 mm masih menyisakan space jika kita mau simpan buku, ya seukuran buku novel atau buku tulis masih oke. Itu berarti masih ada sisa 65 mm untuk penyimpanan. Kalau saya coba membawa Asus X441S dengan ketebalan 27,6 mm masih menyisakan 52,4 mm. Tetap masih menyisakan space untuk menyimpan dokumen kan pastinya.



Kemudian, untuk kenyamanan di punggung atau ketika dibawa slempang itu memang tergantung dari banyak atau beban total isi tas. Berdasarkan pengalaman membawa Zyrex yang bobotnya hanya 1,38 kg cukup nyaman, ringan dan bisa dibawa lari. Kemudian saya ganti dengan Asus yang bobotnya 1,9 kg pun masih oke, jadi kesimpulannya untuk membawa beban laptop 14 inchi pada umumnya tas ini cukup nyaman. Untuk  saya, penggunaan ini hanya untuk membawa laptop, charger, mouse, alat tulis, smartphone, charger, id card dan buku catatan. Sekiranya cukup 2 kg untuk mobilitas komuter di Jakarta yang cukup padat jika harus menggunakan angkutan umum.


Hanya saja jika memakai tas, hanya dicangklongkan satu sisi, misalkan lagi memindahkan tas ke bagian depan, saat lagi naik KRL, punggu terasa cepat pegal. Tapi kalau dicangklongkan dua sisi, tidak begitu capek.

Oh iya, dalam paket penjualan tidak disertakan cover bag, jadi mau tidak mau harus cari sendiri. Ada bagusnya bisa memastikan sendiri cover bag yang cocok, soalnya kebanyakan cover bag maksimal jika lapisan lilinnya masih baik, jika sudah luntur karena pemakaian tetap juga rembes. Jadi pastikan cover bag terbuat dari bahan yang benar-benar anti air.

Kesimpulannya, Ozone 725 punya kelebihan dimensinya yang slim untuk tas laptop sekelasnya, cocok untuk pengguna yang simpel seperti saya. Tersedia dua mode ransel dan slempang, mudah disesuaikan tergantung selera. Cocok untuk user dengan badan mungil, atau minimal seperti saya yang "slim". Kekurangan hanya mampu menyimpan sedikit barang bawaan karena dimensinya yang terbatas, tidak cocok digunakan oleh user dengan postur big size. Hanya cocok untuk membawa laptop 14 inchi masa kini, laptop masa lalu yang tebal-tebal sepertinya kurang pas. Bahan busa bagian luar tempat disematkan logo Ozone mudah kotor, karakter busa senang menyimpan debu.

Sepertinya hanya itu yang bisa saya bagikan setelah beberapa saat menggunakan Ozone 725, tas laptop untuk blogger komuter seperti saya. Yups, alasan saya pilih tas ini agar laptop bisa saya bawa kemana saja tanpa saya kesulitan bergerak di tengah hiruk pikuk manusia dalam angkutan umum.

Sampai jumpa dicatatan lainnya, review tentang barang lain yang saya temukan atau gunakan, saya pakai atau saya pinjam atau bahkan saya makan.cpr

6 komentar:

  1. mantap nih.. berapaan harganya bang...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu dipicture ada sy rilis, link seller nya. 119K.
      Ya lmyn lah bwt mobilitas si zyrex kemana2.

      Hapus
  2. harganya 119 K yach mas, spertinya cukup terjangkau.

    Saya jg sedang nyari tas utk lap top, tpi selera saya sama sperti mas, Cukup bnyak kriteria. :)

    Tas dng tipe yg disebutkan diatas sepertinya menjadi bahan masukan buat saya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya hrg sgtu wkt sy beli, gk tw nih skr. Sy suka ny tipis, jd klo desek2an d krl msh oke lah, gk merepotkan sy dan penumpang lain.
      Soalny ad kn yg bawa tas yg uk. bsr, mungkin untuk bawa ransum, jd klo pas desek2an, jd sensasi trsndiri d dlm krl.

      Hapus
  3. mantep ya, cocok emang buat cowok2 :D

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.