Genius NX-7015 - Tetikus Review

Yups, ini dia teman baru saya, Genius NX-7015, menggantikan tetikus lama saya, Logitech yang delapan bulan lalu saya purna tugaskan dari menemani aktivitas blogging saya sehari-hari.

Saya tidak begitu memahami dalam memilih tetikus yang baik, saya memilih hanya atas dasar model yang easy use, warna dan merk dijadikan pegangan keawetannya saja. Tetikus model slim sepertinya oke, tapi sepertinya saya kurang cocok menggunakanya, saya nampaknya lebih nyaman dengan tetikus dengan "punuk" agak tinggi.

Genius NX-7015 dengan warna punggung keemasan dengan kombinasi body bawah berwarna hitam menurut saya elegan, jadi saya pilih warna itu. Alasan lain, adalah soal harga, harganya relatif lebih murah dibandingkan merk dan model lain, ya masih rata-rata lah.


Di kemasan Genius NX-7015 ini nampak beberapa informasi:
- compatible with Windows 10, 8.1, 8, 7 or later, support to Mac OS X, 7, 4
- blue eye optical sensor
- either hand
- bluetoth 2,4GHz
- up to 1600dpi
- include battery

Hanya itu saja informasi seputar spesifikasi unit tetikus Genius ini.

Design-nya sih ya standar seperti tetikus nirkabel lain, hanya karena perpaduan warna gold and black, jadi terkesan elegan menurut saya. Kemudian, untuk switch on off nya menurut saya mudah diakses. Maklum, ada yang tuas switch-nya yang agak susah diakses. Yang menurut saya kurang yakin itu slot untuk menyimpan usb receiver-nya, akankah aman tidak merosot jatuh ya kalau tetikusnya dibawa kemana-mana? Hmm, mudah-mudahan sih tidak, tapi kalau tidak yakin, ya berikan saja selotip bening biar meyakinkan.


Tombol klik kiri dan kanannya cukup pas ketika digunakan, "klik-klik-klik". Namun ada lag sedikit, ya seperti delay gitu. Awalnya saya pikir karena pengaruh laptop yang saya gunakan, tapi ternyata ketika pakai laptop lain dengan merk berbeda sesekali gejalanya sama. Tapi memang tetikus ini punya fitur ketika tidak dipakai beberapa detik, sensitifitasnya berkurang, jika kita klik baru kembali sensitif. Cara untuk mengirit penggunaan baterai.

Scrol-nya cukup nyaman, ada bahan karet di bagian tengah, list kiri-kanan scrol-nya berbahan plastik berawarna chrome/ menyerupai 'besi'. Scrolnya cukup smoth sih, ya standar tetikus. Yang pasti lebih baik ini dibandingkan tetikus yang saya gunakan di kantor. Hmm, bisa jadi, ini tetikus bakal saya bawa-bawa ke kantor lagi, karena tetikus yang di kantor udah agak eror.

Sepertinya hanya itu saja yang bisa saya infoin tentang tetikus baru, yang akan menemani aktivitas saya dalam blogging dan working. Ya semoga awet seperti 'kakak tiri' nya. Lebih jelasnya, biarlah dokumentasi berbicara, kurang lebihnya seperti itu. Mungkin ada komentar lain tentang tetikus satu ini, bisa info dikomentar di bawah. Oh iya, untuk harga, ini saya beli di toko fisik, jadi menurut saya mahal untuk harga tetikus standar ini 119K. Untuk harga online itu dikisaran 95-100K, hmm ya tidak jauh beda lah, kesempatan berhemat rata-rata 29K, masih masuk akal lah. Sekian.cpr.

6 komentar:

  1. kemaren mouse punya sha rusak scroll.an nya, di copotin malah rusak semua hahaaha diotak atik sendiri akhirnya jalan lagi :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mouse ny "gagal jantung", berkat operasi, akhr nya sehat lg. Emg trkdang sakit berat perlu jg dtg ke meja operasi. Atau mungkin, yg dlakukan sha slh satu pngobatan alternatif yak hahaha

      Hapus
  2. saya juga pakai mouse tanpa kabel mas saat ngeblog dirumah, saya lupa merknya apa. Yang jelas memang perlu digoyang / diklik dulu baru baru ia hidup dan konek. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iy entah krn sy biasa pakai logitech x ya, jrg komplen, lag ny gk berasa gt hahaha
      Sugesti x ya

      Hapus
  3. whahahaa iya, udah hebat kan jadi dokter tukang operasi mouse :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hati2, sembarangan melakukan operasi nanti kena cekal sm "IDIH", nti dicabut kabel usb atau konektor bluetoth nya, malah tambah mati tu mouse hahaha

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.