Pasific Spazio 5.0

Pasific Spazio 5.0 adalah sepeda berjenis MTB pertama yang saya miliki yang saya peroleh dengan usaha saya sendiri. Meski tidak dibeli dengan tunai, alias kredit. Pasific Spazio ini sebenarnya tidak masuk dalam list perburuan  MTB ku kala itu, pilihan utama sebenarnya ke Polygon series, tepatnya Strada 4.0 atau 5.0. Namun karena harganya yang tidak sesuai dengan budget, akhirnya saya harus punya pilihan yang kedua. Pilihan kedua itu jatuh pada Pasific. Kebetulan saat hunting di toko sepeda ada satu model yang menurut saya menarik, modelnya tidak kalah dengan tipe Strada, jadi saya ambilah. Pilihan itu jatuh ke Spazio 5.0. Saya harus tebus unit ini dengan harga Rp 2.800.000,00 di sebuah toko sepeda di bilangan Depok. Harganya jauh lebih murah dibandingkan Polygon Strada 4.0 yang saat itu sekitar Rp 4.400.000,00 kala itu (Juli 2013), saat saya masih search info.


Sebagai informasi saja, saya akan sajikan spesifikasi dari Pasific Spazio 5.0, sbb.:

  • Frame full alloy
  • Velg alloy doublewall
  • Fork shock lock dari ZOOM (bisa diatur, tinggal putar tuas)
  • 24 speed dari Shimano Altus
  • RD Shimano Altus
  • Break Xtech cakram hidrolik depan dan belakang
  • Tire dari Kenda size 26" x 2,10
  • Sadel dari Pasific
  • Stang dari ZOOM
  • Color: black
Bersepeda dengan Spazio ini buat saya senang, karena jarang ada yang nyamain, karena kebanyakan orang pakai merk yang sudah terkenal dan model yang sama, tetapi ketika saya pakai Spazio ini dan saya cari pemakai lain, sangat jarang yang menggunakannya. Saya coba cari ketika ada event Fun Bike yang saya ikuti.



Untuk bobotnya juga tidak begitu berat, ketika perlu mengangkat dan memikul sepeda ini melintas sungai atau medan yang sulit, Spazio ini tidak begitu berat. Bahkan kamar saya yang berada di lantai atas pun, setiap saat saya mau pakai dan menyimpannya, saya harus mengangkatnya ke lantai atas. Ya jika dibandingkan dengan sepeda merk lain yang relatif lebih mahal mungkin saja bisa lebih ringan. Tapi buat pemakai awam, Spazio 5.0 cukuplah.

Spazio 5.0 ini adalah aset yang saya miliki, saya sajikan di Naturality Shop apabila ada yang berminat, bisa melegonya, status unit masih ada, penggunaan pribadi, frekuensi penggunaan jarang hanya kalau ada event fun bike saja, keluar hanya untuk di lap dan dibersihkan dari debu. Tidak pernah digunakan di medan becek dan berair, dan belum pernah sama sekali merasakan hujan alias bersepeda saat hujan. Over all Spazio yang saya miliki ini masih gress. Kilometer terjauh tempuh terjauh Margonda, Depok - Kranggan, Bekasi (via Cijantung, Mabes TNI). Senayan - Kota Tua - Kemayoran - Senayan. Rute itu yang paling jauh pernah ditempuh Spazio saya ini.

Sekian diskripsi tentang Pasific Spazio 5.0 yang saya miliki. Lebih jelas bisa cari tahu ke saya, pemilik, bisa dilihat ke menu Admin Shop. cpr.

6 komentar:

  1. Juga saya posting di olx.co.id : http://olx.co.id/iklan/pasific-spazio-5-0-IDcD79E.html

    BalasHapus
  2. Wakakakaka bangke, kirain mau riview gtaunya jual XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, sambil menyelam minum air hahaha
      Maksudnya mah begitu wkwkwkwk

      Hapus
  3. Punyaq kok rem masih mekanik tipe sama

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keluaran tahun berapa memang, bisa jadi karena tahun keluarannya berbeda x?

      Hapus
  4. Akhirnya hari ini, spazio ini sudah jadi milik orang lain, 2015 - 2019, terima kasih sudah menemani selama ini, sukses dan bahagia di sana ya.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.